Kalahkan PSS Sleman 2-1, Pelatih PSMP Mojokerto Apresiasi Skuadnya

Selebrasi Ricky Kambuaya saat merayakan golnya ke gawang PSS Sleman dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Utama Kebondalem, Kendal, Senin (!5/10/2018). Foto : Richie Setiawan

Pelatih PSMP Mojokerto Jamal Yastro mengapresiasi perjuangan para pemain setelah mengalahkan PSS Sleman 2-1 di Stadion Gajah Mada, Mojosari, Mojokerto, Senin (15/10/2018) sore. Kemenangan ini memastikan Laskar Mojopahit ke babak 8 besar Liga 2 2018.

Tambahan tiga poin mengunci posisi PSMP di babak 8 besar. PSMP lolos sebagai peringkat empat grup timur. Sementara ini, PSMP sudah dipastikan bersua Semen Padang dan Aceh United.

“Dari awal ditargetkan jangan sampai kehilangan poin di kandang. Ini sebelas pertandingan sudah kita lalui dengan kemenangan sempurna. Saya apresiasi para pemain yang tampil luar biasa,” terang Jamal Yastro dalam jumpa pers usai pertandingan.

Jamal mengatakan, sejak awal para pemain memang diminta untuk tampil sekuad tenaga. Meski kekalahan tetap bisa meloloskan PSMP ke babak 8 besar, namun Jamal enggan timnya bergantung laga Martapura FC melawan Persiwa Wamena.

“Kita tidak mau berharap dengan tim lain. Makanya target harus menang dan pemain bisa menjalankannya dengan baik. Kita bisa tentukan sendiri nasib kita,” tutur Jamal.

Dalam laga ini, PSMP Mojokerto unggul berkat dua gol Ricky Kambuaya menit ke-25 dan Indra Setiawan menit ke-36. Sementara gol balasan PSS Sleman dicetak Tambun Naibaho menit ke-78.

Nofik Lukman Hakim