Kalteng Putra Waspadai Kolektivitas PSIM Jogja

0
Para penggawa Kalteng Putra saat bersua PSIM Jogja di Stadion Sultan Agung Bantul. Foto : Richie Setiawan

Kalteng Putra memasang target poin penuh saat menjamu PSIM Jogja di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (5/10/2018) sore. Taufik Kasrun dan kawan-kawan membutuhkan tiga poin untuk mengunci tiket ke babak 8 besar Liga 2 2018.

Skuad besutan Kas Hartadi hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mendampingi PSS Sleman. Koleksi 36 poin sudah tak mungkin lagi dikejar Martapura FC yang baru mengoleksi 30 poin dan kalah head to head dari Kalteng Putra.

Hanya saja, memenuhi ambisi mengalahkan Laskar Mataram bukan tugas mudah. PSIM Jogja merupakan tim terkuat Liga 2 saat melakoni partai tandang. Lima kemenangan didapat dari sembilan partai berstatus tim tamu.

Belum lagi, PSIM Jogja sudah memenuhi target lolos dari degradasi. Skuad besutan Bona Simanjuntak pun akan bermain tanpa beban dan berharap bisa melanjutkan catatan apik di partai tandang.

“Kita agak kesulitan kalau lawan tim yang nothing to lose. Mereka sudah tidak ada beban. Tapi bagaimana pun caranya, kita harus memenangkan pertandingan di kandang sendiri,” terang Pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi kepada KAMPIUN.ID

Kas Hartadi menilai, PSIM Jogja bukan tim yang mengandalkan satu atau dua pemain saja. Para penggawa PSIM Jogja bekerja sama di setiap lini untuk menghasilkan permainan yang maksimal.

“PSIM merupakan tim yang bermain dengan kolektif. Kita waspadai kolektivitasnya, pemainnya merata,” tutur pelatih berlisensi A AFC ini.

Kas Hartadi menilai, timnya sudah siap menatap laga ke-20 ini. Persaingan ketat di grup timur tak membuat para pemain tertekan. Ini karena keberadaan sejumlah pemain berpengalaman di tim berjuluk Laskar Isen Mulang ini.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here