Kandidat Kuat Top Skor Liga 2 2018, Indra Setiawan : Lebih Penting Menang!

0
Bek Semeru FC, Slamet Sampurno mengawal ketat pergerakan penyerang PSMP, Indra Setiawan dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Gajah Mada, Mojosari, Mojokerto, Jumat (14/9/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

Indra Setiawan tak terlalu memikirkan statusnya sebagai kandidat kuat top skor Liga 2 2018. Penyerang PSMP Mojokerto ini pilih fokus membantu timnya lolos ke babak 8 besar Liga 2 2018.

Eks PSIS Semarang dan Bhayangkara FC ini sudah mencetak 18 gol dalam 19 pertandingan. Indra sejauh ini unggul jauh dari rival lain.

Mulai penyerang Persiraja, Vivi Asrizal dengan sepuluh gol serta Arianto (Aceh United), Rossy Noprihanis (Persiba Balikpapan) dan Ugiek Sugianto (Persibat Batang) dengan sembilan gol.

Bila pundi-pundi gol terus bertambah, tak ada yang bisa mengejarnya. Dia bukan saja jadi kandidat top skor musim ini. Bukan tidak mungkin musim depan klub-klub Liga 1 akan mengincarnya.

Namun begitu, Indra ternyata belum memikirkan hal itu. Baginya, kemenangan tim lebih penting ketimbang ngotot untuk mencetak gol di setiap pertandingan. Sumber gol PSMP bisa berasal dari dirinya maupun para pemain lain yang ada di lapangan.

“Setiap pertandingan kita harus fight, semangat. Kalau soal mencetak gol, itu rezeki dari yang di Atas. Kalau rezekinya cetak gol ya cetak gol. Tapi yang terpenting saya bisa membantu tim mendapatkan poin maksimal di setiap pertandingan,” terang Indra Setiawan, Rabu (3/10/2018).

Martapura FC menjadi lawan terdekat PSMP. Kedua tim akan bersua di Stadion Gajah Mada, Kab Mojokerto, Kamis (4/10/2018) sore. Kemenangan menjadi target utama Laskar Mojopahit dalam partai ke-20 tersebut.

“Martapura tim bagus, bisa bermain imbang di kandang Madura FC. Kita harus fight agar mendapatkan hasil maksimal,” tuturnya.

Indra hampir pasti menjadi penyerang tunggal PSMP Mojokerto. Kinerjanya akan didukung Ricky Kambuaya, Samsul Pellu dan Haris Tuharea. Nama terakhir kondisinya sudah 95 persen, setelah di partai sebelumnya absen lantaran cedera.

“Tidak ada kata lain, kita harus menang di pertandingan ini. Kita amankan target sapu bersih di kandang,” tegas pelatih PSMP Jamal Yastro.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here