Kata Pelatih Persiraja Soal Kekalahan Atas Madura FC

Pelatih Persiraja Banda Aceh, Akhyar Ilyas. Foto : Richie Setiawan

Persiraja Banda Aceh gagal memenuhi target curi poin dalam lawatan ke Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Sabtu (27/10/2018) sore. Laskar Rencong ditaklukkan tuan rumah Madura FC 0-2.

Dua gol Madura FC dicetak Beny Ashar menit ke-50 dan Imam Budi Hernandi menit ke-68. Kekalahan ini membuat Persiraja untuk sementara menghuni dasar klasemen grup B. Sementara Madura FC dengan tiga poin menduduki puncak klasemen.

Pelatih Persiraja Akhyar Ilyas menilai jalannya pertandingan berlangsung menarik. Kedua tim sama-sama memperagakan permainan cepat. Namun kelengahan dalam mengantisipasi bola mati harus dibayar mahal.

“Sedikit kesalahan akhirnya menjadi fatal buat kita. Padahal pada babak pertama kita sudah bermain bagus. Meski begitu pemain sudah bekerja keras dan kita belum beruntung,” terang Akhyar Ilyas.

Hal sama juga dikatakan winger Persiraja Defri Riski. Eks penggawa Mitra Kukar itu menilai laga berjalan ketat, namun keberuntungan belum berpihak pada timnya.

Kekalahan ini pun coba dibayar dalam laga kandang melawan PSS Sleman di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Kamis (1/11/2018) pukul 16.00 WIB. Pada fase grup lalu, Persiraja dikenal sebagai salah satu tim tangguh di grup barat.

Nofik Lukman Hakim