Kata Pelatih Semen Padang Soal Performa Dua Pemain Baru

Firman Septian (kiri) bersama Al Fuad saat membayangi pergerakan penyerang Persis Solo, Johan Yoga Utama dalam pertandingan Liga 2 2018 di Stadion Manahan Solo, beberapa waktu lalu. Foto : Richie Setiawan

Semen Padang mengawali babak 8 besar Liga 2 2018 dengan hasil manis. Tim Kabau Sirah mengamankan tiga poin setelah mengalahkan PSMP Mojokerto 2-1 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Kamis (24/10/2018).

Kemenangan ini sejatinya cukup penting. Apalagi pada partai lain grup A, Aceh United ditahan imbang Kalteng Putra 2-2. Hasil itu jelas menjadi gambaran ketatnya grup A.

Skuad besutan Syafrianto Rusli sejatinya menjadi unggulan di grupnya. Pada fase grup lalu, Semen Padang mencatatkan 12 kemenangan, tiga hasil seri dan menelan tujuh kekalahan. Koleksi 39 poin sama dengan Kalteng Putra, namun lebih unggul dari Persiraja Banda Aceh dengan 36 poin dan PSMP Mojokerto 37 poin.

Pada fase ini, Semen Padang pun menambah dua amunisi. Juan Revi Auriqto dan Firman Septian sudah ditampilkan dalam laga lawan PSMP. Kehadiran dua pemain tersebut diharapkan menambah kekuatan Semen Padang menuju target promosi ke Liga 1 2019.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli mengatakan, secara tim peforma yang ditunjukkan saat lawan PSMP cukup bagus. Namun khusus Juan Revi, pemain yang dipinjam dari Arema FC itu masih belum siap untuk diturunkan 90 menit.

“Juan Revi belum kelihatan. Masih perlu adaptasi dulu karena sudah lama tidak main 2×45 menit. Sentuhan bola hilang, kecepatan hilang. Makanya kemarin pada tengah laga saya tarik keluar,” terang Syafrianto kepada KAMPIUN.ID, Jumat (25/10/2018).

Sementara untuk Firman Septian, performa eks kapten PSPS Riau itu sesuai harapan. Firman yang diplot sebagai sayap kanan menjalankan tugas dengan baik.

“Firman cukup bagus. Kan sebelum ini dia sebagai kapten di PSPS, main reguler terus. Jadi dari adaptasi tidak begitu susah,” jelasnya.

Syafrianto pun meyakini, seiring berjalannya waktu, kontribusi keduanya akan meningkat. Juan Revi diharapkan memperkokoh barisan tengah, untuk membendung serangan lawan.

Sementara Firman diharapkan mengeluarkan kemampuan terbaik, seperti yang ia tunjukkan bersama PSPS Riau dalam empat musim terakhir.

Nofik Lukman Hakim