Kehilangan Eks Persipura, Persiraja Tak Khawatir

Pemain Persiraja, Asep Budi Santoso saat merayakan gol bersama rekan-rekannya dalam pertandingan lawan Perserang Serang di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Sabtu (14/7/2018). Foto : Official Persiraja

Victor Pae absen membela Persiraja Banda Aceh saat bertandang ke Stadion Utama Kebondalem, melawan Persik Kendal, Senin (15/10/2018) sore. Eks gelandang Persipura Jayapura itu menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Victor Pae menjadi satu dari dua penggawa Persiraja yang absen. Selain Pae, ada pula Andika Kurniawan yang juga kena akumulasi kartu. Absennya dua pemain ini tak membuat Laskar Lantak Laju khawatir.

Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas mengaku sudah menyiapkan pengganti sepadan. Dia berharap para pemain yang mendapat kepercayaan tampil sejak awal bisa menampilkan permainan terbaik.

“Andika sering kena rotasi, jadi tidak ada masalah. Yang main terus memang Victor Pae. Tapi pemain lain sudah siap untuk menggantikan,” terang Akhyar kepada KAMPIUN.ID

Total ada 18 pemain yang diboyong Persiraja ke Kendal. Diantara itu, ada pula mantan penggawa Mitra Kukar, Defri Rizki. Defri tentu saja dalam kondisi fit lantaran absen saat Derby Aceh melawan Aceh United, Senin (8/10/2018) lalu.

Selain itu, ada pula top skor tim, Vivi Asrizal. Sejauh ini, pemain nomor punggung 11 tersebut sudah mencetak 13 gol untuk Persiraja. Ketajaman Vivi diharapkan kembali muncul saat laga menentukan lawan Persik Kendal.

Baca Juga  Hitung-hitung Laga Terakhir, Delapan Tim Berebut Keberuntungan

“Vivi pemain bagus, cukup potensial. Saya promosikan dia ke tim senior tahun 2016 lalu. Tiga tahun berturut-turut bisa konsisten. Musim lalu juga top skor tim,” ucap Akhyar.

“Semoga bisa cetak gol lagi (saat lawan Persik Kendal),” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim