Kemenangan Melegakan Persis Solo, Ini Komentar Agus Yuwono

0
Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono saat memberikan intruksi pada pemainnya dalam laga di Stadion Wilis Madiun, Rabu (3/10/2018). Foto : Richie Setiawan

Tiga poin kembali diraih Persis Solo. Kemenangan ini didapat setelah Laskar Sambernyawa mengalahkan Persika Karawang 2-0 di Stadion Wilis Madiun, Rabu (3/10/2018).

Raihan tiga poin membuat Persis Solo kembali naik ke posisi dua, menggeser Persiraja Banda Aceh. Persis Solo mengoleksi 32 poin, selisih tiga poin dengan Semen Padang yang jadi pemuncak klasemen berbulan-bulan.

Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono menyebut, kemenangan ini memiliki arti ganda buat timnya. Di satu sisi, tambahan poin membuat posisi di klasemen lebih “gagah” untuk bersaing dengan kompetitor. Di sisi lain, kemenangan ini sedikit mereduksi tekanan psikis ke skuadnya.

“Mudah-mudahan pemain lebih percaya dengan raihan ini. Kedepan harus lebih maksimal lagi,” terang Agus Yuwono dalam jumpa pers usai pertandingan.

“Dalam laga ini, para pemain bermain lebih lepas, utamanya babak kedua. (Padahal) biasanya lebih tertekan,” lanjutnya.

Agus pun menjelaskan adanya rotasi di setiap pertandingan. Termasuk dalam partai ini, ada lima pemain belakang yang diturunkan sejak menit pertama. Dedi Tri Maulana menjadi salah satu nama yang terus mendapat kepercayaan dari sang pelatih.

“Setiap pertandingan kita selalu rotasi. Kita cari format yang baik, yang cocok untuk menambah posisi yang masih kurang,” jelasnya.

Setelah ini, Persis Solo akan menghadapi PSIR Rembang di Stadion Wilis Madiun, Minggu (7/10/2018) sore. Bila meraih poin penuh, Persis Solo kemungkinan besar sudah memastikan satu tempat di babak 8 besar.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here