Lawatan ke Jayapura Dihadang Kelelahan dan Absensi Pemain, Persebaya Tetap Incar Poin Penuh

Selebrasi Fandi Eko usai mencetak gol keduanya dalam pertandingan pekan ke 26 GOJEK Liga 1 2018 menghadapi Persib di Stadion Kapten I Wayan Dipta (20/10/2018) (via persebaya.id)

Persebaya Surabaya terus berupaya untuk menjauhi zona degradasi. Usai memenangi 2 laga beruntun melawan Persib Bandung dan Madura United, mereka bakal menghadapi Persipura Jayapura, Selasa (30/10/2018).

Persebaya juga harus menyiasati faktor kelelahan yang mendera. Apalagi, masa istirahat mereka sebelum bertolak ke Jayapura cukup singkat.

“Kita datang sejauh ini ke Jayapura untuk mengambil poin, bukan untuk menyerah,” tutur pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, dikutip dari situs resmi klub.

Djanur mengatakan, timnya wajib mencuri poin dari Persipura. Sebab, saat ini posisi mereka di papan tengah belum aman. Raihan tiga angka bakal membuat posisi mereka sulit terkejar tim lain.

Sayang, misi Persebaya harus terganjal dengan absennya pemain yang sedang on fire. Osvaldo Haay yang dalam 2 pertandingan terakhir mencetak 4 gol terkena sanksi larangan 1 kali pertandingan dari komisi disiplin PSSI.

Pemain asli Jayapura ini dianggap berlaku kasar pada saat Persebaya menghadapi Borneo 13 Oktober lalu. Tersisa nama Rishadi Fauzi dan Ricky Kayame yang berposisi sebagai penyerang. Meski demikian, Djanur bakal memaksimalkan pemain yang dimilikinya.

“Kita membawa 2 striker ke Jayapura dan kita akan lihat siapa yang paling siap diturunkan,” terang Djanur.

Chrismansyah Prayogo