Madura FC Waspadai Rekor Tandang Persiraja

Salahudin saat duduk di bench Stadion Maguwoharjo Sleman. Foto : Richie Setiawan

Madura FC memasang target poin penuh saat menjamu Persiraja Banda Aceh dalam laga pembuka babak 8 besar Liga 2 2018 di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Sabtu (27/10/2018) sore. Tiga poin menjadi modal untuk menatap pertarungan ketat grup B.

Laskar Jokotole punya kesempatan untuk memuncaki klasemen grup B, setelah di laga lain Persita ditahan imbang PSS Sleman 1-1. Tentu saja peringkat teratas akan membuat Gufroni Al Maruf dan kawan-kawan semakin percaya diri.

Pelatih Madura FC, Salahudin mengatakan persiapan tim sepakan ini berjalan lancar. Lima pemain baru terus menyesuaikan diri dengan gaya bermain Madura FC. Ada kemungkinan pilar anyar diturunkan pada laga ini.

“Kita sudah persiapkan fisik, teknik maupun mental bertanding. Semoga saat pertandingan taktik bisa jalan dan diridhoi Allah SWT,” terang Salahudin kepada KAMPIUN.ID, Jumat (26/10/2018) sore.

Salahudin menilai, Persiraja bukan tim sembarangan. Skuad besutan Akhyar Ilyas sangat tajam saat bermain di luar kandang. Bahkan pada laga terakhir fase grup, Persiraja melibas Persik Kendal 3-1. Catatan itu patut diwaspadai.

“Persiraja tim bagus, pemain bagus, punya pelatih bagus. Makanya mereka lolos ke 8 besar. Kita harus kerja keras, untuk bermain baik agar memenangkan pertandingan,” tuturnya.

“Catatan tandangnya luar biasa. Mereka bisa cetak gol di luar kandang, itu wajib kita waspadai. Kalau kita lengah, mereka bisa cetak gol dan kita sulit membalas, kita bisa bahaya,” imbuhnya.

Hanya memang, dalam laga ini, Madura FC diuntungkan dengan kondisi Persiraja. Tim lawan baru saja menempuh perjalanan super melelahkan dari Banda Aceh. Butuh waktu 22 jam untuk bisa menginjakkan kakinya di Sumenep.

“Ada keuntungan dari kondisi itu, tapi jangan sampai kita terlena. Waktu istirahat satu malam pasti dimanfaatkan Persiraja. Kita harus siap,” pungkas mantan pelatih Barito Putera ini.

Nofik Lukman Hakim