Madura United Bertabur Bintang, Persebaya Menolak Gentar

Djadjang Nurdjaman-Bejo Sugiantoro, dalam sesi latihan Persebaya Surabaya di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo (via persebaya.id)

Persebaya Surabaya bakal menghadapi tantangan berat dalam laga kontra Madura United pada matchday 27 Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (25/10/2018). Tim Bajul Ijo patut mewaspadai kekuatan lawan yang bermaterikan sejumlah pemain bintang.

Di sektor penjaga gawang ada nama Satria Tama dan Ravi Murdianto yang merupakan mantan pemain timnas muda Indonesia. Bergeser ke sektor bek, ada Fachrudin Aryanto, Andik Rendika Rama, Alfath Fatier hingga Fabiano Beltrame.

Kemudian, di lini tengah bercokol Slamet Nurcahyono, Asep Berlian, dan gelandang asing Milad Zeneyedpour. Belum lagi sosok tajam di lini depan seperti Bayu Gatra, Zah Rahan, Greg Nwokolo, dan Mamadou Sammasa

“Madura United merupakan tim dengan komposisi pemain yang mentereng, tetapi tidak ada pilihan lain, kami harus bermain maksimal. Saya tidak mau ingat-ingat statistik. Kami fokus kerja 100 persen maksimal. Kalau gagal lagi di pertandingan kandang kali ini, pasti akan sulit ke depannya,” tegas pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman, dikutip dari situs resmi klub.

Djanur menyebutkan, semua pemain Madura United berpotensi menghadirkan bahaya. Sosok bek Fabiano Beltrame pun wajib diantisipasi lantaran piawai mengeksekusi set piece dan jago memanfaatkan bola-bola atas.

“Bukan Fabiano saja. Karena dalam perkembangan sepak bola modern saat ini, sudah tidak three moment lagi untuk mendapatkan kemenangan. Di samping menyerang, bertahan, dan transisi, ada set pieces. Karena itu, kami coba untuk meminimalisasi pelanggaran di daerah berbahaya,” jelas Djanur.

Chrismansyah Prayogo