Mantan Penggawa Liga 2 Bawa Ponpes asal Balikpapan Juara Liga Santri Nusantara

0
Ponpes Nurul Khairat Al Muhibbin sukses menjadi juara Liga Santri Nusantara

Liga Satri Nusantara (LSN) babak nasional akhirnya sudah menentukan siapa juaranya. Tim sepakbola dari Ponpes Nurul Khairat Al Muhibbin asal Balikpapan sukses menjadi juara musim ini, setelah mengalahkan Ponpes Nurul Fajri asal Majalengka Jawa Barat di Stadion Sriwedari, kemarin (7/10/2018).

Tim ini menang 2-1, setelah dua gol wakil Kalimantan disumbangkan oleh Sudandi di menit ke-35, dan Rizky R di menit ke-55. Tim Ponpes Nurul Fajri hanya bisa memperkecil kedudukan lewat gol Tri Sukma di menit ke-63.

”Jelas kemenangan ini sungguh menggembirakan. Kami tak mengira bisa menjadi juara di kejuaraan ini, soalnya kita sempat terkendala dana dulu,” terang Pelatih Ponpes Nurul Khairat Al Muhibbin, Hagi Permana.

Bagi Hagi ini seperti sebuah pengalaman berharga baginya, mengingat dirinya tidak pernah sebelumnya melatih tim pondok pesantren. Hagi sendiri terakhir kali berseragam Persip Pekalongan yang terjun di Liga 2 2017.

Dirinya mengakui awalnya tim ini dibentuk oleh sang ayah, Sukardi  yang mesuk di tim kepelatihan Klub Liga 1 Mitra Kukar. Karena padatnya agenda Liga 1 akhirnya dirinya mendapat amanat dari sang ayah untuk membangun tim ini.

”Pondok ini jam belajarnya padat sekali, mulai dari belajar formal, hingga agenda ibadah. Untungnya ada waktu tiga kali sepekan tim ini bisa berlatih, dan kurang dari tiga minggu sebelum babak regional baru kita mulai membentuk tim ini. Bersyukurnya karena motivasi pemain di tim inilah yang menjadikan mereka sukses menjadi juara dan punya mental bertanding yang bagus,” terangnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here