Osvaldo Haay Cetak Hattrick, Persebaya Surabaya Sukses Gasak Madura United

Suasana Pre Match Press conference Persebaya Surabaya Foto: Official Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya benar-benar memperlihatkan taringnya. Bermain di rumah sendiri melawan Madura United, Persebaya berpesta pora.

Mereka menang 4-0 atas Madura United FC di Stadion GBT, Surabaya (25/10/2018) malam. Laga ini merupakan lanjuta Liga 1 2018 pekan ke-27.

Sala satu sosok yang jadi bintang lapangan, tentu saja Osvaldo Haay. Dirinya sukses membuat hattrick untuk Persebaya di laga ini.

Pemain asal papua tersebut mencetak gol pada menit ke-30, 48, dan 90+5. Sedangkan satu gol Persebaya lainnya dihasilkan Otavio Dutra. Bek asal Brasil itu membuka rekening gol Bajul Ijo pada menit kedua.

Pastinya kemenangan ini membuat posisi Persebaya di klasemen sementara menjadi lebih baik. Kendati Bajul Ijo belum sepenuhnya aman dari ancaman papan bawah.

Tambahan tiga poin membuat Persebaya menduduki peringkat kesepuluh dari 18 tim. Menjauhi zona degradasi.

Persebaya memiliki poin sama 35 dengan Arema FC, Persipura, dan Persela. Namun, Bajol Ijo memiliki peringkat yang lebih baik karena unggul head to head maupun produktifitas gol.

”Pertama, kami tentu bersyukur dengan kemenangan ini. Kedua, kami berikan apresiasi tinggi kepada pemain yang dengan kelas bisa menang telak 4-0 atas Madura United. Kemenangan ini membuat kami menjauh dari degradasi, sebut Djanur dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.