Osvaldo Haay Kena Sanksi Komdis, Persebaya Ungkit Tekel Brutal Terhadap Robertino

Osvaldo Haay berebut bola dengan Ricky Kayame dalam sesi latihan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo pada Sabtu (27/10) (via persebaya.id)

Bomber Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay dipastikan absen di laga away kontra Persipura Jayapura, pekan depan. Ia terkena sanksi larangan bermain oleh Komisi Disipin (Komdis PSSI).

Sanksi itu tertuang dalam surat keputusan tertanggal 25 Oktober 2018. Komdis menyebut Osvaldo berlaku kasar dalam pertandingan melawan Borneo FC, pekan lalu.

Padahal, Osvaldo sangat diandalkan sebagai juru gedor Persebaya. Ia dianggap mampu mengisi pos David da Silva yang tengah cedera.

“Kami akan meminta penjelasan dari Komdis tentang sanksi itu. Semoga saja ada keringanan untuk Osvaldo,” kata Ram Surahman, sekretaris tim Persebaya dalam sesi latihan Persebaya di Gelora Bung Tomo.

“Protes kami atas tindakan brutal Wahyudi Hamisi yang membuat patah tulang betis Robertino Pugliara belum ditanggapi, malah ada keputusan sanksi Osvaldo,” lanjutnya.

Sambil menanti keringanan sanksi, Osvaldo akan tetap dibawa ke Papua. Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman juga akan mencari opsi pengganti apabila Osvaldo benar-benar tidak bisa dimainkan.

Chrismansyah Prayogo