Pelatih Madura FC Ungkap Alasan Tak Bawa Lima Pilar ke Biak

0
Starting eleven Madura FC saat menghadapi PSBS Biak di Stadion Cendrawasih, Biak Numfor, Jumat (5/10/2018). Foto : Media Officer PSBS Biak

Madura FC harus mengakui keunggulan PSBS Biak 0-1 dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Cendrawasih, Biak Numfor, Jumat (5/10/2018). Kekalahan itu menjadi yang keempat dalam 20 partai musim ini.

Kekalahan tersebut membuat asa Madura FC lolos ke babak 8 besar tertunda. Dengan koleksi 36 poin, posisi Madura FC masih bisa digeser Blitar United yang mengoleksi 31 poin.

Dibalik kekalahan itu, ternyata ada fakta yang diungkapkan pelatih Madura FC, Salahudin. Dia mengaku sengaja tak menyertakan lima pemain inti dalam lawatan ke Biak. Di antaranya Gufroni Al Maruf, Yusuf Effendy dan Bayu Firmansyah.

“Anak-anak sudah berjuang keras. Hasil ini kita terima. Selamat kepada PSBS Biak atas kemenangan ini,” terang Salahudin dalam jumpa pers usai pertandingan.

“Kita sengaja tidak membawa lima pemain inti karena targetnya untuk laga lawan Mojokerto di kandang. Peluang meraih poin lebih besar ketika main di kandang. Makanya hanya enam pemain inti yang kita berangkatkan ke Biak,” lanjutnya.

Madura FC sejatinya hanya membutuhkan satu poin saja untuk mendampingi PSS Sleman ke babak 8 besar. Laga lawan PSMP Mojokerto akan berlangsung di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, pada 10 Oktober 2018.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here