Pelatih Persiraja Kaget Lihat Strategi Aceh United

0
Akhyar Ilyas saat memberkan motivasi kepada anak asuhnya dari pinggir lapangan. Foto : Istimewa/Official Persiraja

Pelatih Persiraja Banda Aceh Akhyar Ilyas mengaku kaget dengan strategi Aceh United dalam pertandingan di Stadion H Dimurthala, Senin (8/10/2018) malam. Dalam laga itu, Aceh United berani main terbuka sejak menit pertama.

Kemenangan telak 6-1 dicatatkan Persiraja dalam laga ke-21 ini. Hasil ini sejatinya jauh diluar dugaan mengingat laga bertajuk Derby Aceh diprediksi berjalan panas. Kedua tim pun sama-sama punya peluang ke babak 8 besar.

Akhyar menilai permainan terbuka yang diterapkan Aceh United memudahkan timnya. Pada masa persiapan, dia justru menyiapkan strategi untuk menghadapi tim yang berfokus pada pertahanan.

“Permainan terbuka Aceh United memudahkan kita menciptakan peluang. Akhirnya dalam pertandingan tadi banyak peluang tercipta, banyak gol tercipta,” terang Akhyar dalam jumpa pers usai pertandingan.

Dia pun tak memungkiri timnya sempat tegang menatap laga Derby Aceh. Hal itu bukan saja dialami pemain, namun juga tim pelatih.

“Memang cukup tegang. Buat saya sendiri cukup tegang. Apalagi ini laga derby. Yang namanya pertandingan derby, di seluruh dunia pasti panas. Tapi tetap kontrol. Pada akhir pertandingan ada respek luar biasa. Rivalitas itu hanya 90 menit. Semua hanya bicara soal sepak bola,” tutur Akhyar.

Tambahan tiga poin membuat Persiraja menyodok ke peringkat tiga dengan koleksi 32 poin. Kemenangan wajib didapat Persiraja pada partai terakhir fase grup. Persiraja akan melawat ke Stadion Utama Kebondalem, melawan tuan rumah Persik Kendal, Minggu (14/10/2018).

“Mudah-mudahan kita bisa meraih kemenangan disana dan memastikan diri lolos ke babak 8 besar,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here