Pelatih Persis Solo Akui PSIR Rembang Sulit Dikalahkan

0
Penyerang Persis Solo, Johan Yoga Utama dikawal ketat bek PSIR Rembang dalam laga lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Wilis Madiun, Minggu (7/10/2018). Foto : Richie Setiawan

Pelatih Persis Solo Agus Yuwono mengakui timnya cukup kesulitan menaklukkan PSIR Rembang 2-0 di Stadion Wilis Madiun, Minggu (7/10/2018) sore.

Tim lawan tampil tanpa beban hingga mental bertanding cukup terjaga meski kemasukan dua gol pada babak pertama.

“Pertandingan berjalan sesuai perkiraan awal. PSIR bermain nothing to lose. Pemainnya menampilkan permainan terbaik tanpa melihat hasil (skor),” terang Agus Yuwono dalam jumpa pers usai pertandingan.

Raihan tiga poin ini pun begitu disyukuri timnya. Selain menjadi modal lolos ke babak 8 besar, Galih Sudaryono dan kawan-kawan lebih percaya diri menatap laga pamungkas fase grup melawan Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Padang, pada Sabtu (13/10/2018) mendatang.

“Ini modal penting sebelum ke markas Semen Padang. Kita masih ada waktu untuk mempersiapkan diri lagi,” tutur pelatih asal Malang ini.

Dalam laga lawan PSIR, Agus menilai timnya bermain bagus. Para pemain terlihat tak lagi terbebani, utamanya setelah mencetak gol pembuka lewat sepakan Soni Setiawan menit ke-28.

“Evaluasinya masih ada banyak peluang yang hilang. Hal ini selalu kita perbaiki dalam sesi latihan. Kedepan harus lebih optimal lagi,” ucap Agus.

Pada partai ini, dua gol Persis Solo terjadi pada babak pertama. Soni membuka keunggulan lewat sepakan bebas ke pojok kiri gawang PSIR Rembang. Gol itu tercipta menit ke-28.

Lalu pada menit ke-35, Persis Solo menambah keunggulan lewat sundulan Eli Nasoka. Sundulan, memanfaatkan umpan Rudiyana dari sektor kanan itu mengarah ke pojok kiri gawang PSIR.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here