Pelatih PSS Sleman Buka Peluang Sodorkan Pilar PSIM Jogja

0
Penggawa PSS Sleman, Rangga Muslim saat berjabat tangan dengan kapten PSIM Jogja, Hendika Arga Permana. Foto : Nofik Lukman Hakim

Peforma menawan PSIM Jogja pada kompetisi Liga 2 2018 berbuah manis. Setelah berhasil menyelamatkan Laskar Mataram dari jurang degradasi, penggawanya kini laris manis diburu kontestan babak 8 besar.

PSS Sleman menjadi tim yang membuka peluang mendatangkan pilar PSIM Jogja. Namun begitu, belum diungkap siapa sosok yang begitu diincar tim Elang Jawa.

“Kemungkinan ada (sesuai kriteria). Tapi saya belum bisa memastikan sekarang. Nanti kita sampaikan kalau sudah pasti ambil itu pemain,” terang Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, Rabu (10/10/2018).

Sektor gelandang menjadi kebutuhan utama PSS Sleman. Sejauh ini, belum ada sosok playmaker yang memanjakan para penyerang. Distribusi bola lebih banyak bertumpu pada dua sektor sayap.

Pada sesi jumpa pers sebelum laga lawan PSIM Jogja, Seto mengaku sudah menyodorkan nama yang diincar. Belum diketahui siapa pemain yang akan melengkapi formasi emas Elang Jawa.

“Kalau berapa jumlahnya, saya belum bisa memastikan. Tapi pasti ada yang masuk. Saya sudah kasih nama, ada beberapa. Yang pasti sektor gelandang. Nanti kalau sudah rilis, baru saya komentar,” tuturnya.

Nama Syakir Sulaiman sempat mencuat pada tengah musim lalu. Namun penggawa Aceh United ini tak jadi pindah karena tak ada surat keluar dari klubnya. Pada putaran kedua ini, Syakir juga absen membela Aceh United karena tahap penyembuhan cedera.

Selain itu, ada pula nama Firman Septian. Kapten PSPS Riau ini sejatinya masuk proyeksi untuk diduetkan dengan Ichsan Pratama musim ini. Tapi jebolan tim junior Persija Jakarta itu pilih bertahan di PSPS Riau dan tak mengikuti jejak Ichsan ke PSS Sleman.

Bila PSPS Riau gagal melenggang ke babak 8 besar, bukan tak mungkin Firman Septian akan pindah dari PSPS Riau. Firman saat berbincang dengan KAMPIUN.ID pada bulan Agustus lalu menyebut, kemungkinan besar musim ini adalah musim terakhirnya di PSPS Riau.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here