Pemain Persis Solo Menyebar ke PSS Sleman, Persiraja, Persita Tangerang dan Persib Bandung

Startng eleven Persis Solo saat melawan Semen Padang di Stadion Manahan Solo, Senin (23/4/2018). Foto : Richie Setiawan

Setelah Persis Solo gagal lolos ke babak 8 besar Liga 2 2018, ternyata tim langsung dibubarkan. Beberapa pemain dipastikan tak akan lama menganggur. Mereka dipastikan akan bergabung dengan klub barunya.

Beberapa pemain dipastikan akan bergabung dnegan klub barunya yang masih bertahan di babak 8 besar.

PSS Sleman sepertinya akan jadi tim paling sulit kebobolan. Bagaimana tidak di babak penyisihan, mereka jadi tim paling sedikit kebobolan, yakni hanya kebobolan 15 gol dari 22 laga. Diperingkat kedua pertahanan paling bagus, diraih oleh Persis Solo, yakni hanya kebobolan 16 gol dari 22 laga.

Di babak 8 besar, PSS dipastikan akan semakin kuat lini pertahannya. Hal ini setelah dua bek tengah inti Persis Solo, yakni Gufron dan Ikhwan Ciptady dipastikan merapat ke PSS.

Situasi ini tentu bisa membuat para striker lawannya, siap-siap pusing tujuh keliling untuk mencoba menjebol gawang Super Elang Jawa di laga nanti.

Hingga Kamis (18/10/218) siang ini, beberapa pemain Persis sukses lainnya juga sukses mendapatkan tim baru. Heru Etoo kembali ke klub lamanya Persita Tangerang, sedangkan top skor Persis, Azka Fauzi memutuskan untuk merapat ke Persiraja Banda Aceh.

Sementara itu dua pemain muda Persis, yakni Dedi Tri Maulana dan Ade Candra Sena memutuskan untuk bergabung dengan Persib Bandung U-19.

Beberapa pemain Persis Solo lainnya seperti Soni Setiawan, Galih Sudaryono, Eli Nasoka, hingga Abanda Rahman ternyata dilirik beberapa klub.

Penutupan pendaftaran transfer window babak 8 besar Liga 2 sendiri akan berakhir hari ini, atau Kamis (18/10/2018), pukul 23.59 WIB. selain tiga klub diatas, ternyata klub Aceh United dan Mojokerto Putra juga diketahui menginginkan jasa pemain Persis Solo di 8 besar nanti.

“Surat-surat yang dibutuhkan pemain untuk perpindahan tim, sudah beres. Surat-surat tersebut meliputi surat keluar, PCMA, asuransi, dan NPWP, sudah terkirim langsung ke klub pemain yang dituju. Berkas-berkas yang dibutuhkan pemain sangat lengkap yang kami kirimkan ke klub baru mereka,” jelas Sekjen Persis Solo, Dedy M Lawe.