Pembekuan Kompetisi, Persebaya Manfaatkan Waktu untuk Utak-atik Posisi Pemain

0
Ricky Kayame dalam sesi ujicoba Persebaya menghadapi PS KoPa di Lapangan Polda, Surabaya (via persebaya.id)

Sembari menanti kepastian bergulirnya Go-Jek Liga 1 2018, Persebaya Surabaya terus berbenah diri. Dalam sesi latihan, pelatih Djadjang Nurdjaman menjajal perubahan posisi beberapa pemain.

Akhir pekan lalu, Persebaya menggelar uji coba melawan dua klub internal Putra Surabaya dan Anak Bangsa. Kemudian, Green Force juga menjajal kekuatan PS Kota Pahlawan (KoPa).

“Selalu ada tujuannya uji coba, yang pertama mengganti pertandingan yang batal. Supaya pemain tetap menjalankan latihan yang telah kami rancang selama sepekan kemarin,” kata Djanur, dikutip dari situs resmi klub.

Djanur melakukan beberapa modifikasi posisi bermain anak asuhnya. Perubahan posisi pemain memang wajar dilakukan dalam kondisi terdesak ataupun banyak pemain yang cedera.

Sebab, Djanur menganggap lini tengah Persebaya saat ini kekurangan pemain.

“Ada beberapa perubahan yang kami lakukan, termasuk menjajal pemain tidak pada posisi idealnya. (Ferinando) Pahabol kami coba untuk beroperasi di belakang striker, kami ingin lihat, kemudian ada Ricky (Kayame) yang selama ini bermain sebagai striker kami jajal di sayap. Itu saja perubahan-perubahannya. Tidak terlalu signifikan, tapi sebagai antisipasi,” jelas Djanur.

Lebih lanjut dia berharap agar kompetisi segera menemui titik terang. Agar tim pelatih tidak kesulitan menyusun program.

“Harapan semua pelatih di Liga 1 saya rasa sama, jangan terlalu lama (berhenti). Karena jika terlalu lama akan repot mengatur jadwal latihan. Mudah-mudahan minggu depan sudah ada pertandingan,” tandasnya.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here