Performa Menanjak Berbuah Tuduhan Sogok Wasit, PSIS Beri Jawaban Tegas

Hari Nur Yulianto mencetak gol untuk PSIS Semarang (via liga-indonesia.id)

PSIS Semarang menjawab tegas tudingan bahwa mereka telah melakukan suap terhadap wasit. Mereka menyebut tuduhan tersebut sangat tidak mendasar.

Tuduhan tersebut didasari oleh performa menanjak tim dalam beberapa pekan belakangan. Lewat unggahan di facebook, pemilik akun bernama Cocomeo Cocomeo menyebut Laskar Mahasa Jenar telah menyuap wasit sebesar Rp 150 juta.

Tudingan itu langsung dibantah CEO PSIS, AS Sukawijaya. Yoyok menilai tudingan tersebut semata-mata lantaran ada pihak yang tak suka dengan penampilan timnya yang semakin bagus di tangan Jafri Sastra.

“Biasa semacam itu, mungkin ada pihak-pihak yang iri dengan kesuksesan PSIS. Makanya langsung memunculkan isu-isu yang tidak benar. Bayangkan saja, kami pada putaran kedua hanya bisa menambah tiga pemain karena kondisi keuangan,” ungkapnya.

Yoyok menjelaskan, performa menanjak timnya tak lepas dari komunikasi semua pihak yang semakin bagus. Terlebih, lanjut dia, hadirnya Jafri Sastra yang menggantikan Vincenzo Alberto Annese mampu memberikan racikan strategi yang tepat.

“Saya kira lebih kepada hal teknis karena anak-anak semakin enjoy dalam bermain. Strategi yang diberikan coach Jafri juga cocok untuk tim ini. Yang jelas, kemenangan PSIS juga berkat bantuan dari Tuhan,” tegas dia.

Chrismansyah Prayogo