Permintaan Indra Sjafri Pada Suporter Indonesia

Suporter Indonesia saat memberikan dukungan penuh pada Timnas U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (18/10/2018). Foto : Richie Setiawan

Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga penting melawan Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (21/10/2018) pukul 19.00 WIB. Suporter Indonesia diharapkan bisa memenuhi setiap sudut tribun agar Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan lebih termotivasi.

Tiga poin sudah didapat Timnas U-19, setelah mengalahkan Chinese Taipei 3-1, Kamis (18/10/2018). Kemenangan itu menempatkan Indonesia di puncak klasemen sementara grup A. Namun begitu, dalam laga tersebut tak banyak suporter Indonesia yang hadir.

Pada laga kedua ini, skuad Garuda Nusantara berharap dukungan lebih besar diberikan para suporter. Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri meyakini kemenangan pada laga pertama, ditambah laga yang digelar pada hari libur akan meningkatkan antusiasme masyarakat untuk hadir langsung di stadion.

“Saya tahu persis suporter. Dulu hampir 20 kali tur Nusantara stadion hampir penuh semua. Ketika ada prestasi, tanpa perlu diimbau masyarakat pasti akan mendukung kami lebih banyak,” terang Indra Sjafri, Kamis (18/10/2018) malam.

“Menurut saya (lawan Chinese Taipei) sudah banyak. Saya berharap lawan Qatar mendapat dukungan yang lebih banyak,” lanjut Indra Sjafri.

Timnas U-19 sejatinya bisa langsung memastikan tiket ke fase kedua andai bisa mengalahkan Qatar, serta Uni Emirat Arab bisa mengalahkan Chinese Taipei. Koleksi enam poin sudah pasti tak akan terkejar lagi.

Nofik Lukman Hakim