Persegres Gresik Benar-Benar Butuh Keajaiban

0
koreo suporter Persegres Gresik saat melawan PSS Sleman. Foto: Youtube

Kemenangan Persegres Gresik atas PSBS Biak di leg ke-21 kemarin begitu penting. Walau belum keluar dari zona degradasi, namun tambahan tiga poin ini membuat pintu mereka untuk naik ke posisi aman.

Kini Persegres ada di posisi ke-10 dengan tabungan 23 poin, poin yang sama dengan PSBS Biak.

Saat ini di grup timur Liga 2 2018, sudah ada dua tim yang terdegradasi, yakni Persiwa Wamena, Persigo Semeru FC. Itu artinya masih ada satu tiket degradasi ke Liga 3 2019 yang tentu enggan didapatkan, salah satu tim.

Hingga saat ini masih ada tiga tim yang terancam terdegradasi, yakni Persegres, PSBS Biak, dan Persiba Balikpapan. Persiba unggul 1 poin dari dua kompetitornya tersebut.

Di pekan terakhir babak penyisihan (15/10/2018), Persiba akan bermain kandang melawan Kalteng Putra.

PSBS Biak juga menjalani laga kandang, yakni melawan Blitar United. Yang paling berat kondisinya jelas Persegres, yang harus menjalani pekan ke-22 dengan menjalani laga tandang ke kandang Semeru FC Lumajang.

PSBS Biak dan Persegres tentu sangat berharap Persiba gagal menang di laga terakhir.  Khusus untuk Persegres, jelas mereka sangat berharap PSBS dan Persiba keok di laga terakhir, itupun lolos tidaknya mereka harus ditentukan dengan bisa atau tidaknya mereka meraih poin sempurna di laga terakhir nanti.

Di lain sisi di laga kemarin, Persegres berhasil menang 2-1 atas PSBS. Dua gol Persegres dicetak oleh Obet Rivaldo di menit ke-45, dan Malik Risaldi di menit ke-66.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here