Persib Bandung Jalani Masa-Masa Sulit, Mario Gomez Optimis Timnya Bangkit

Para penggawa Persib Bandung saat menyatukan visi misi sebelum laga dimulai. Foto : Richie Setiawan

Persib memperpanjang catatan paceklik kemenangan di Liga 1 2018. Sejak pekan ke-24 sampai pekan 28 Maung Bandung hanya mampu memetik 2 poin.

Terbaru Persib bermain imbang melawan Bali United FC di Balikpapan, Selasa kemarin. Dalam pertandingan itu Persib bermain sama kuat dengan skor 1-1.

Persib sempat tertinggal lebih dulu, sampai akhirnya mampu membalas lewat Supardi. Peluang untuk menang ada saat dapat hadiah penalti. Sayangnya eksekusi Oh In-kyun tidak menemui sasaran.

Sekarang Persib masih ada di peringkat ketiga. Punya 46 poin dari 28 pertandingan. Terpaut 4 poin dari pemuncak klasemen sementara, PSM. Dan, selisih 2 poin dari Persija yang ada di posisi kedua.

Pelatih Persib, Mario Gomez, mengatakan hasil seri ini memang mengecewakan karena memperpanjang paceklik kemenangan. Total sudah lima laga terakhir Maung Bandung tidak bisa menang.

Menyikapi situasi ini pelatih asal Argentina tersebut berusaha tenang. Ia meminta para pemainnya tetap menjaga motivasi dan optimisme.

“Masih ada 18 poin (6 laga sisa). Kita harus mempersiapkan diri lebih baik. Terdekat melawan Bhayangkara FC,” kata Mario Gomez.