Persibat Batang Sukses Buat Persik Kendal Terdegradasi ke Liga 3

0
Para penggawa Persibat Batang saat merayakan gol ke gawang PSIR Rembang pada pertemuan di Stadion Moh Sarengat, Batang. Foto : Istimewa/Adi

Persibat Batang akhirnya memastikan diri aman di kompetisi Liga 2, setelah di pekan ke-21, Selasa (9/10/2018) sukses menang 1-0, saat melawan Persik Kendal di Stadion M Sarengat Batang (9/10/2018)

Dengan kemenangan ini, Membuat Persibat  kini ada di posisi ke-9 yang jadi posisi paling buncit di posisi aman. Hal ini lantaran di posisi ke-10, 11, dan 12.

Dengan kekalahan ini juga membuat lengkap sudah tiket tiga tim asal grup barat di Liga 2 2018, yang dipastikan terdegradasi musim ini.

Persik mengikuti jejak Persika Karawang dan PSIR Rembang yang harus puas dipastikan terdegradasi ke Liga 3 2019 tahun depan.

Langkah Persik di Liga 2 memang bisa dibilang cukup cepat. Hal ini lantaran mereka promosi ke Liga 2 2018, setelah musim lalu harus puas finis di posisi runner up Liga 2 2017.

Kapten Persik Kendal, Muhammad Alaik Sobrina mengungkapkan cukup kecewa dengan kekalahan ini.

“Saya mewakili pemain, meminta maaf kepada masyarakat Kendal. Khususnya suporter. Kami mengakui bahwa kami belum bisa mempertahankan status kita di kompetisi ini,” terang Alaik

Sementara itu di laga ini Persibat Batang  menang 1-0 atas Persik Kendal lewat gol Busari di menit ke-61.

”Kami sadar sejak awal kami memang selalu berjuang, termasuk harus memenangkan laga ini. Tapi yang diharapkan berbeda,” terang pelatih Persik, Ricky Nelson.

Sementara itu soal satu-satunya gol lawan juga masih jadi pertanyaan besar bagi kubu Persik.

“Gol yg terjadi bisa diperdebatkan. Secara kasat mata menurut kiper tendangan mereka  belum melewati garis. Mungkin AW2 punya pandangan lain,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here