Persiraja Gaet Bomber Persis Solo dan Kiper Persik Kendal

Azka Fauzi Wibowo saat berlatih terpisah di Stadion Sriwedari Solo. Musim ini Azka akan menjadi bagian tim Perista Tangerang. Foto : Nofik Lukman Hakim

Persiraja Banda Aceh selangkah lagi meresmikan perekrutan top skor Persis Solo, Azka Fauzi Wibowo. Eks Bali United itu didatangkan untuk menambah kekuatan di sektor sayap Laskar Rencong.

Kedatangan Azka tentu menambah tajam barisan penyerangan Persiraja. Pada fase grup lalu, Persiraja merupakan tim tertajam di Liga 2. Mereka mencetak 43 gol dalam 22 pertandingan. 15 gol di antaranya berasal dari kaki pemain berusia 23 tahun, Vivi Asrizal.

Sementara Azka bersama Persis Solo mencetak lima gol. Tentu saja kehadiran Azka bisa menjadi warna baru serangan Persiraja. Azka dikenal jago dalam memanfaatkan bola udara. Sementara Vivi lebih lihai dalam bola bawah.

“Kemungkinan Azka baru berangkat ke Banda Aceh besok (Jumat). Dia kita proyeksikan memperkuat sektor sayap, karena selama ini kita baru punya Defri Rizki dan Vivi Asrizal,” terang Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas kepada KAMPIUN.ID, Kamis (18/10/2018) siang.

Selain Azka, Persiraja juga sudah mencapai kesepakatan dengan kiper Persik Kendal, Herlian Laksono. Pada fase grup, Herlian terbilang cukup tangguh. Dia tak tergantikan saat Persik dipegang Eduard Tjong maupun Ricky Nelson.

“Sementara baru Azka dan Herlian. Untuk posisi lain masih kita rapatkan terus. Soalnya bursa transfer juga diperpanjang dari rencana 18 Oktober, menjadi 20 Oktober,” tuturnya.

Pada babak 8 besar nanti, Persiraja tergabung di grup B bersama PSS Sleman, Madura FC dan Persita Tangerang. Partai pertama akan dijalani Persiraja di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, melawan Madura FC pada 27 Oktober 2018.

Nofik Lukman Hakim