Persita Tangerang Sukses Membuat Ribuan Pendukung Persibat Batang Berduka di Rumah Sendiri

0
Jersey Persita Tangerang musim 2018 ini. Foto: Official Persita Tangerang.

Ada setitik harapan buat PSIR Rembang untuk bisa tak terdegradasi, saat laga Persita Tangerang di kandang Persibat Batang digelar di Stadion Sarengat Batang (4/10/2018).

Andaikata Persibat bisa mendapatkan poin di pekan ke-20, PSIR yang jadi juru kunci grup barat Liga 2 2018 dipastikan terdegradasi ke Liga 3, dan tak perlu lagi berharap lebih kepada keajaiban di dua laga sisa.

Namun hasil di pekan ke-20, ternyata tak sesuai harapan buat Persibat. Sukses menang 2-1 dari Persis Solo di pekan ke-19, ternyata tak membuat kesuperioran mereka di kandang sendiri kembali bisa berjalan sesuai harapan.

Dalam 2×45 menit di Stadion M Sarengat, Kamis (4/10/2018) sore, Persita sukses mencuri poin dari kandang Persibat. Gol tunggal Aldi Al Achya di menit ke-30 meruntuhkan psikis para pemain Persibat usai laga.

Dengan hasil ini Persita sukses merada di posisi empat besar, yang itu artinya zona nyaman menuju babak 8 besar tengah mereka duduki. Dengan tabungan 31 poin dari 20 laga yang sudah mereka jalani, Pendekar Cisadane hanya kalah poin dari Semen Padang (36 poin), Persis Solo (32 poin), dan Aceh United (32 poin).

Persita belum aman, karena masih ada dua laga sisa di babak penyisihan grup barat Liga 2 2018 tim di bawah mereka seperti Persiraja Banda Aceh (29 poin), Perserang Serang (29 poin), Cilegon United (28 poin), dan PSPS RIau (28 poin) masih terbuka untuk berada di posisi empat besar di klasemen akhir kompetisi.

Nasib berbeda malah dirasakan oleh Persibat, tim ini ada di posisi sembilan dengan tabungan 25 poin. PSIR sendiri ada di posisi juru kunci dengan tabungan 19 poin.

PSIR butuh keajaiban memang, berharap Persibat, Persik Kendal dan Persika karawang gagal total di dua laga sisa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here