Proses Panjang Bukalapak Akhirnya Resmi Sponsori Persis Solo

0
DARI KIRI : Manajer Persis Solo Setiawan Muhammad, Sekjen Persis Solo Dedi M Lawe, Senior Brand Activation Manager Bukalapak, Oci Ambrosia dan Topskor Persis Solo, Azka Fauzi dalam proses pengenalan Bukalapak di Kantor Persis Solo Saestu, kawasan Jajar, Selasa (2/10/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

Persis Solo resmi memperkenalkan Bukalapak sebagai sponsor musim ini. Perusahaan e-commerce itu berpeluang menjadi sponsor jangka panjang kontestan Liga 2 2018 grup barat tersebut.

Bukalapak baru menjadi sponsor Persis Solo mulai laga ke-17 Liga 2. Kedua belah pihak resmi bekerja sama hingga bulan Desember mendatang.

Selain mendapat fresh money, manajemen Laskar Sambernyawa menggandeng Bukalapak untuk pengembanggan aplikasi Persis Solo.

“Tentu kami sangat bangga. Dari sekian klub di Indonesia, Bukalapak menjatuhkan pilihan ke Persis Solo. Ini juga menjadi sebuah tantangan untuk kami agar lebih berprestasi kedepannya,” terang Sekjen Persis Solo, Dedi M Lawe dalam sesi pengenalan di Kantor PT Persis Solo Saestu, kawasan Jajar, Solo, Selasa (2/10/2018) siang.

Dedi menilai, bergabungnya Bukalapak menjadi bukti keseriusan manajemen dalam membentuk Persis Solo. Tim yang dulunya kesulitan mendapat sponsor, kini sudah menjadi magnet bagi perusahaan nasional.

Sebelum Bukalapak, Persis Solo pun sebelumnya sudah kerja sama dengan Bank BNI, Torabika, Corsa dan PLN. Ada pula sederet perusahaan milik komisaris utama PT Persis Solo Saestu, Sigid Haryo Wibisono.

“Semoga kerja sama ini saling menguntungkan bagi Persis Solo maupun Bukalapak,” ucapnya.

Terpisah, Senior Brand Activation Manager Bukalapak, Oci Ambrosia menuturkan, Persis Solo merupakan klub Liga 2 pertama yang disponsori oleh Bukalapak. Pihaknya menyebut, musim ini akan menjadi tolok ukur tentang kemungkinan kerja sama jangka panjang antara Bukalapak dengan Persis Solo.

“Prosesnya sekitar tiga bulan untuk akhirnya Bukalapak memutuskan bermitra dengan Persis Solo,” tuturnya. “Kerja sama musim ini sampai Desember. Tapi pembicaraan yang kita lakukan arahnya ke jangka panjang,” lanjutnya.

Oci menyebut, langkah yang dilakukan Bukalapak merupakan bentuk kontribusi pada persepakbolaan nasional. Pihaknya pun berharap Persis Solo bisa memenuhi ambisi untuk promosi ke Liga 1 2019.

“Bukalapak hadir bukan hanya sebagai online marketplace, tetapi juga sebagai rumah untuk buka inspirasi. Semangat kolaborasi dan kerjasama dengan pemanfaatan teknologi yang dimiliki oleh Bukalapak, diharapkan dapat menginspirasi bangsa untuk melangkah bersama memajukan Indonesia,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here