PSIR Rembang Manfaatkan Situasi Persik Kendal

0
kuad PSIR Rembang di Liga 2 2018 Foto : Official PSIR Rembang

Penggawa PSIR Rembang sudah nothing to lose menatap sisa kompetisi Liga 2 2018. Skuad Laskar Dampo Awang hanya berpikir untuk menampilkan peforma terbaik di setiap pertandingan.

Hal tersebut diungkapkan karteker PSIR, Hadi Surento. Menatap laga tandang lawan Persik Kendal di Stadion Utama Kebondalem, Kendal, Rabu (3/10/2018) sore, saat ini Zaenal Arifin dan kawan-kawan sudah bermain tanpa beban.

“Para pemain sudah lebih enjoy. Tidak terbebani lagi. Hasilnya malah bagus. Seperti kemarin kita mengalahkan Persika (Karawang). Kita akan coba bermain semaksimal mungkin di tiga partai sisa,” terang Hadi Surento kepada KAMPIUN.ID, Selasa (2/10/2018) sore.

Hadi menilai, peluang lolos dari zona degradasi memang sangat berat. Saat ini PSIR Rembang baru mengumpulkan 18 poin. Sementara penghuni peringkat sembilan, Persibat Batang sudah mengoleksi 25 poin.

Meraih tiga kemenangan dalam tiga partai sisa pun belum tentu meloloskan PSIR dari jeratan degradasi ke Liga 3 2019. Mereka masih harus bergantung ke hasil laga Persibat Batang, Cilegon United, Persik Kendal dan Persika Karawang.

“Kondisinya memang sangat sulit. Maka dari itu kita akan coba bermain maksimal di setiap pertandingan,” tutur pria asli Rembang ini.

Kondisi berbeda dialami penggawa Persik Kendal. Dalam lima partai terakhir, Persik hanya meraih sekali kemenangan, sekali seri dan menelan tiga kekalahan. Persik yang sempat nangkring di peringkat enam langsung terjun bebas ke peringkat sepuluh dengan 21 poin.

Skuad besutan Ricky Nelson pun pasti terbebani untuk meraih kemenangan. Situasi inilah yang akan coba dimanfaatkan PSIR Rembang untuk meraih kemenangan di markas Persik. Kemenangan 1-0 di Stadion Utama Bahurekso pernah mereka dapatkan pada pramusim lalu.

“Tekanan dari suporter mungkin akan membebani para pemain tuan rumah. Kita akan coba manfaatkan hal itu. Permainan menyerang tuan rumah juga bisa memberi celah,” ucapnya.

Dalam laga ini, PSIR Rembang tak diperkuat Effendy Bendot dan Yonif Ustaf. Kondisi Heru Wibowo juga belum sepenuhnya fit. Untuk itu, Hadi Surento menyiapkan Achmad Bachtiar dan Rapii sebagai pengganti.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here