PSIS Amankan Tiga Poin di Markas PS Tira, Jafri Sastra Sanjung Kerja Keras Anak Asuhnya

Gelandang PSIS Semarang Bayu Nugroho. Foto : Richie Setiawan

PSIS Semarang tampil luar biasa kala mengamankan tiga poin dari markas PS Tira dalam lanjutan pekan ke-26 Go-Jek Liga 1 2018. Hasil tersebut membuat Laskar Mahesa Jenar merangsek ke posisi 10 dengan 33 poin.

Pelatih PSIS, Jafri Sastra, menyebut strategi permainan lambat menjadi kunci kemenangan timnya.

“Kami sudah tahu PS Tira punya ciri khas permainan cepat. Makanya kami memilih bermain lambat. Ini yang menjadi kunci kemenangan,” kata Jafri.

Jafri pun mengapresiasi kerja keras dan tanggung jawab skuat asuhnya di laga itu. Sebab, Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan dalam kondisi kelelahan karena bermain tiga pertandingan sekaligus dalam waktu 12 hari.

Kelelahan tinggi membuat penampilan para pemain terlihat kaku. Namun, motivasi tinggi untuk menang membuat para pemain tampil habis-habisan sepanjang laga.

“Meski beberapa pemain blank di lapangan, namun tetap berkosentrasi penuh dan bertanggung jawab pada posisi mereka,” ungkap mantan pelatih Mitra Kukar itu.

Sementara, striker PSIS Aldaier Makatindu, menyebut kemenangan itu menjadi motivasi lebih menghadapi sisa pertandingan. Apalagi, tambahan poin penuh memperbesar peluang PSIS bertahan di Liga 1.

“Mudah-mudahan kami terus meraih hasil serupa di pertandingan yang lain,” tegasnya.

Chrismansyah Prayogo