PSMP Mojokerto Selangkah Lagi ke Babak 8 Besar

0
Indra Setiawan (tengah) merayakan golnya, bersama rekan-rekannya dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Gajah Mada, Mojosari, Mojokerto, Jumat (14/9/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

PSMP Mojokerto sukses mengalahkan Martapura FC 4-2 dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Gajah Mada, Mojosari, Kab Mojokerto, Kamis (4/10/2018) sore. Raihan tiga poin semakin mendekatkan PSMP ke babak 8 besar.

Empat gol kemenangan Laskar Mojopahit dicetak Indra Setiawan menit ke-16, 41, 61 dan 73. Tiga dari empat gol itu dicetak lewat titik putih. Sementara dua gol lawan dicetak Marshell Huwae menit ke-51 dan Christhover Sibi menit ke-71.

Bagi Indra, tambahan empat gol ini juga membuatnya semakin kokoh sebagai pencetak gol terbanyak di Liga 2. Indra sudah mencetak 22 gol dari 20 pertandingan.

PSMP kini mengoleksi 34 poin, hasil sebelas kemenangan, sekali imbang dan delapan kali menelan kekalahan. PSMP yang menduduki peringkat tiga grup timur unggul empat poin dari Martapura FC yang selama ini jadi pesaing terkuat berebut empat besar.

Pelatih PSMP, Jamal Yastro menilai timnya bermain bagus. Hanya memang, masih ada catatan soal alur bola yang sedikit lamban. Dua gol dari Martapura FC juga menjadi koreksi.

“Penyelesaian juga masih ada catatan. Kita punya banyak peluang, tapi banyak yang tidak masuk. Saya tidak tahu kenapa. Itu situasi dalam pertandingan, pemain yang lebih tahu. Yang jelas kedepan harus diperbaiki lagi,” terang Jamal dalam jumpa pers usai pertandingan.

Kemenangan ini pun semakin menegaskan bahwa PSMP sangat kuat ketika main di kandangnya. Dari sepuluh partai, PSMP mencatatkan 100 persen kemenangan dengan mencetak 27 gol dan hanya kemasukan empat gol saja.

“Kita berhasil memenuhi target sapu bersih di setiap partai kandang,” tutur pelatih berlisensi B AFC tersebut.

Setelah ini, PSMP masih memiliki satu partai kandang melawan PSS Sleman pada 15 Oktober mendatang. Namun sebelum itu, PSMP lebih dulu bertandang ke Stadion Ahmad Yani, Sumenep, melawan Madura FC pada 10 Oktober 2018.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here