PSS Sleman Jadi Tim Pertama yang Sudah Lolos ke 8 Besar Liga 2 2018

0
Rifal Lastori saat memompa semangat para suporter usai Ichsan Pratama menjebol gawang PSBS Biak dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin (10/9/2018) sore. Foto : Nofik Lukman Hakim

Kemenangan 1-0 PSS Sleman dari Persigo Semeru FC, ternyata membuat tim berjuluk Super Elang Jawa jadi tim pertama di Liga 2 2018 yang sudah pasti melangkah ke babak 8 besar .

Tabungan 40 poin PSS dirasa cukup aman untuk bisa finis di posisi empat besar grup timur. Di posisi lima sendiri kini diisi oleh Martapura FC, yang tertinggal 10 poin dari PSS. Sisa tiga laga tersisa, tetap akan membuat PSS aman berada di posisi empat besar grup timur.

PSS kini ada di posisi puncak klasemen grup timur dengan tabungan 40 poin, unggul dari Madura FC di tempat kedua dengan tabungan 36 poin, lalu Kalteng Putra (33 poin), dan PSMP Mojokerto Putra yang kini sudah menabung 31 poin.

Sementara itu di grup barat hingga hari ini (1/10/2018) belum ada yang sudah memastikan lolos ke 8 besar. Semen Padang yang ada di puncak klasemen, masih harus menunggu hingga pekan depan atau dua pekan lagi untuk memastikannya.  Itupun dengan catatan mereka bisa memenangkan laganya.

Semen Padang kini ada di posisi pertama dengan tabungan 35 poin, unggul dari Persiraja Banda Aceh, Persis Solo dan Aceh United ditempat kedua hingga keempat dengan tabungan poin yang sama, yakni 29 poin dari 19 laga yang sudah dijalaninya.

Grup barat memang cukup ketat. Sebab peringkat kelima hingga ketujuh yang diisi oleh Persita Tangerang, PSPS Riau, dan Perserang Serang kompak ada di posisi papan tengah, dan punya peluang besar untuk naik ke posisi empat besar agar bisa lolos ke babak 8 besar.

Sementara itu walau masih menyisakan tiga laga sisa di babak penyisihan, ada satu klub yang sudah memastikan diri terdegradasi ke Liga 3 2019. Klub tersebut adalah Persiwa Wamena.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here