Qischil Gandrum Minny Ungkap Alasan Gabung PSS Sleman

Penyerang PSS Sleman, Qischil Gandrum Minny saat berduel dengan pemain Persita Tangerang Ledi Utomo dalam laga babak 8 besar Liga 2 2018 di Stadion Benteng Taruna, Tangerang. Foto : Richie Setiawan

Mencatatkan penampilan apik bersama Martapura FC membuat Qischil Gandrum Minny tak sulitan mendapatkan klub. Selepas Martapura FC gagal melenggang ke babak 8 besar, ada banyak klub yang langsung menawarinya kontrak.

PSS Sleman akhirnya jadi pilihan pemain asal Nganjuk ini. Pada penampilan perdananya bersama tim Elang Jawa, Qischil sukses menyumbang gol.

Gol itu dicetak ke gawang Persita Tangerang, hingga PSS Sleman terhindar dari kekalahan. Laga di Stadion Benteng Taruna berakhir 1-1.

Qischil lega bisa memberi kontribusi pada penampilan perdana. Dia pun semakin yakin bahwa pilihan gabung PSS Sleman tak salah. Pemain yang pernah berseragam Deltras Sidoarjo, Arema FC dan Persik Kediri ini berharap bisa membawa Elang Jawa ke Liga 1 2019.

Kepada KAMPIUN.ID, Qischil bercerita soal perjalanan menuju PSS Sleman. Dia menyebut komunikasi dengan manajemen PSS Sleman sejatinya sudah ada sejak Liga 2 2018 belum bergulir.

Namun pada kesempatan pertama, Qischil akhirnya tetap berseragam Martapura FC. Meski membela Martapura FC, komunikasi tetap terjalin dengan asisten manajer PSS Sleman, Dewanto.

Baca Juga  Persis Solo Petik Kemenangan Perdana di Liga 2 2019, Pelatih: Tetap Kerja Keras

Saat Martapura FC tersingkir dari persaingan grup timur, tawaran langsung berdatangan pada Qischil. Intensnya komunikasi dengan manajemen PSS Sleman membuat Qischil langsung terbang ke Sleman.

“PSS Sleman saya pilih karena keseriusannya. Ada banyak pemain yang saya kenal dan pernah main bareng. Ada Busari, Gonzales, Aditya Putra Dewa dan beberapa lainnya. Adaptasi jadi lebih lancar. Para pemain PSS pun welcome dengan pemain baru,” terang Qischil.

Qischil menilai manajemen PSS sangat serius mengincar tiket ke Liga 1 2019. Hal itu dibuktikan dengan perekrutan para pemain berpengalaman dan berkualitas.

“Saya kesini juga karena targetnya jelas. Mau ke Liga 1. Materi pemain bagus, ada kualitas. Tinggal kerja keras dan doa aja agar lolos ke Liga 1,” tutur Qischil.

Stadion H Dimurthala, Banda Aceh akan jadi pembuktian kedua Qischil. Satu gol yang dicetaknya ke gawang Persita membuka peluang untuk mengawali laga lawan Persiraja sebagai pemain utama.

“Setelah pertandingan lawan Persita, paling tidak saya sudah ada gambaran tetang karakter bermain PSS. Semoga bisa berkontribusi maksimal di setiap pertandingan,” pungkasnya.

Baca Juga  Hasil dan Klasemen Liga 2 Jumat (19/7/2019): Persewar dan Martapura FC Petik Kekalahan Perdana

Nofik Lukman Hakim