Sasi Kirono Sebut Semen Padang Jadi Pembeda di Liga 2 2018

0
koreo suporter Seman Padang di Stadion H Agus Salim. Foto: official Semen Padang

Semen Padang menjadi kandidat kuat mengunci tiket promosi ke Liga 1 2019. Hal itu didasari konsistennya peforma tim besutan Syafrianto Rusli selama fase grup Liga 2 2018.

Semen Padang merupakan satu dari tiga tim yang musim lalu terdegradasi ke Liga 2. Berbeda dengan Persiba Balikpapan dan Persegres Gresik, Semen Padang menunjukkan keseriusan untuk kembali ke kasta tertinggi.

Dalam 19 partai yang sudah dijalani, Semen Padang mencatatkan sebelas kemenangan, dua hasil seri dan hanya menelan enam kekalahan. Koleksi 35 poin menempatkan tim Kabau Sirah di puncak klasemen grup barat.

Prestasi yang ditunjukkan Semen Padang bukan saja terbukti lewat hasil. Para pelatih yang menjadi rival mereka pun mengakui bahwa Semen Padang menjadi pembeda di Liga 2 2018.

Salah satunya diungkapkan pelatih Cilegon United, Sasi Kirono. Jelang menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Krakatau Steel, Rabu (3/10/2018) sore, Sasi Kirono menilai Semen Padang merupakan tim kuat di Liga 2 2018.

“Semua tim Liga 2 punya kekuatan merata. Tidak ada yang lebih bagus atau lebih jelek. Hanya Semen Padang yang lebih kuat dari tim-tim lainnya,” terang Sasi Kirono, Selasa (2/10/2018).

Hal itulah yang membuat Sasi Kirono yakin bisa mengatasi Persiraja. Dia menilai, meski skuad besutan Akhyar Ilyas menempati posisi kedua di grup barat, dari segi kekuatan tak sehebat Semen Padang.

“Cilegon United sudah siap 100 persen menghadapi Persiraja,” tegas pria kelahiran Wonogiri ini.

Dia pun memastikan para pemain sudah melupakan kekalahan 0-1 atas Persiraja pada pertemuan pertama di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, 18 Juli 2018.

“Kita tidak melihat ke belakang. Terpenting kedepan kita harus selalu siap ambil tiga poin,” pungkas Sasi Kirono.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here