Satu Kaki Persis Solo Ada di Babak 8 Besar Liga 2

0
Penggawa Persis Solo saat merayakan gol yang dicetak Soni Setiawan pada laga lawan PSIR Rembang di Stadion Wilis Madiun, Minggu (7/10/2018). Foto : Richie Setiawan

Persis Solo sudah melangkahkan satu kakinya di babak 8 besar Liga 2 2018. Hasil ini tak lepas dengan kemenangan Laskar Sambernyawa atas PSIR Rembang 2-0 di Stadion Wilis Madiun, Minggu (7/10/2018) sore.

Gol kemenangan Laskar Sambernyawa dicetak Soni Setiawan menit ke-28. Gol tercipta lewat sepakan bebas Soni yang mengarah ke pojok kiri gawang PSIR Rembang. Sementara gol kedua dicetak Eli Nasoka menit ke-37 lewat sundulan ke pojok kiri, memanfaatkan umpan Rudiyana.

Tambahan tiga poin membuat Persis Solo menempel ketat Semen Padang di posisi dua klasemen grup barat. Persis Solo mengoleksi 35 poin, hasil sepuluh kali menang, lima kali seri dan menelan enam kekalahan.

Hasil ini membuat peluang Galih Sudaryono dan kawan-kawan ke babak 8 besar tinggal selangkah lagi. Persis Solo tinggal menunggu hasil akhir laga Persiraja Banda Aceh melawan Aceh United di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Senin (8/10/2018) malam.

Bila laga derby Aceh itu dimenangi Aceh United atau berakhir imbang, Persis Solo langsung lolos ke babak 8 besar. Sementara bila Persiraja menang, langkah Persis Solo tertunda. Pasalnya, Persis Solo kalah head to head dengan Persiraja.

Selain itu, peluang lolos sebelum melakoni partai ke-22 tetap terbuka bagi Persis Solo. Namun syaratnya, Persika Karawang bisa menahan seri atau mengalahkan Persita Tangerang di Stadion Singaperbangsa Karawang, Selasa (9/10/2018).

Bila Persita menang dan Persiraja menang, nasib Persis Solo justru terancam. Pasalnya kedua tim tersebut unggul head to head atas Persis Solo. Persita dan Persiraja mengalahkan Persis Solo di partai kandang. Sementara Persis Solo ditahan imbang kedua tim di Stadion Wilis Madiun.

Saat ini puncak klasemen masih dikuasai Semen Padang dengan 36 poin. Diikuti Persis Solo dengan 35 poin, Aceh United 32 poin, Persita 31 poin serta Persiraja dan Perserang dengan 29 poin.

Partai terakhir Persis Solo akan berlangsung di Stadion Haji Agus Salim, melawan tuan rumah Semen Padang pada 13 Oktober 2018.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here