Sejumlah Pilar Kena Sanksi Komdis PSSI, Manajer Persija ‘Legowo’

0
Persija Jakarta

Manajer Persija Jakarta, Marsma TNI Ardhi Tjahjoko punya pandangan tersendiri terkait sanksi yang diberikan terhadap sejumlah pemainnya oleh Komite Disiplin PSSI. Ia menilai hal tersebut sebagai pelajaran berharga bagi pemainnya untuk hati-hati saat bermain.

Ardhi mengaku menerima sanksi yang diberikan Komdis PSSI kepada empat pemain Persija. Mereka yang dijatuhi sanksi yakni Riko Simanjuntak (teguran keras), Ismed Sofyan serta Sandi Darma Sute (larangan bermain di 3 pertandingan). Lalu ada Renan Silva yang mendapatkan hukuman dua pertandingan.

“Sebagai pribadi saya sebagai manajer Persija saya menerima jika pemain saya ada yang salah yang terpenting konsisten. Aturan itu ditegakkan semua pemain tanpa terkecuali jika itu melanggar dan sesuai aturan. Sekali lagi jika itu pantas dihukum ya dihukum silahkan tidak ada masalah buat saya,” ujar Ardhi, dikutip dari situs resmi Persija.

“Selain itu saya juga tidak akan melakukan banding mengingat disatu sisi buat pelajaran. Kalau bertindak yang enggak sepantasnya, ya pantas dihukum. Saya rasa itu,” tambahnya.

Di satu sisi, hukuman Komdis yang diterima oleh timnya akan menggerus kekuatan timnya. Apalagi, tim berjuluk Macan Kemayoran juga kehilangan dua pemain, yakni Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanussa yang dipanggil Tim Nasional Indonesia untuk laga uji coba melawan Myanmar pada Rabu (10/10/2018) dan Hong Kong (16/10/2018).

Namun Ardhi menegaskan banyak pemain yang siap menggantikan peran mereka.

“Pelatih pastinya punya solusinya meskipun secara tim kami akan berkurang. Tapi kami juga memiliki banyak pelapis bukan hanya satu orang saja. Andritany punya pelapis ada dua kiper lagi. Bule juga seperti itu begitu juga Ismed. Jadi itu bukan suatu masalah,” tutupnya.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here