Semen Padang Gembira Bisa Pinjam Gelandang Bertahan Arema FC

Fanatisme suporter Semen Padang saat mendukung timnya. Foto: spartacks.net

Juan Revi Auriqto ternyata jadi rekrutan terakhir Semen Padang menatap babak 8 besar Liga 2 2018. Kedatangan pemain yang dipinjam dari Arema FC itu diyakini sudah cukup kuat untuk menghadapi gelandang-gelandang tangguh para pesaing di grup A.

Ada dua pemain yang sudah menandatangani kontrak bersama manajemen tim Kabau Sirah. Sebelum mendatangkan Juan Revi, Semen Padang sudah lebih dulu memperkenalkan Firman Septian. Eks kapten PSPS Riau itu diplot mengisi sektor sayap.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli mengatakan, direkrutnya dua pemain ini sudah sesuai hasil evaluasi selama 22 laga fase grup. Juan Revi dengan segudang pengalamannya sangat cocok untuk menghadapi pertarungan mental fase kedua.

Sementara Firman yang berkarakter menyerang diharapkan semakin meningkatkan kualitas serangan dari sektor kanan.

“Sabtu ini menjadi batas akhir pendaftaran pemain. Saya pikir dua pemain ini sudah oke. Saya butuh Firman untuk sektor sayap kanan dan Juan Revi sebagai gelandang bertahan,” terang Syafrianto kepada KAMPIUN.ID, Sabtu (20/10/2018) sore.

Syafriano begitu bersyukur bisa meminjam Juan Revi dari Arema FC. Menurutnya, Juan Revi bukan sekadar memiliki teknik yang di atas rata-rata untuk level Liga 2. Mental bertanding Juan Revi pasti dibutuhkan ketika menghadapi laga-laga yang menyulitkan.

“Kita sebenarnya sudah punya gelandang bertahan muda. Kualitasnya juga bagus. Tapi untuk pertandingan yang menegangkan atau kelasnya lebih tinggi tentu butuh pemain senior,” tuturnya.

Pada babak 8 besar nanti, Semen Padang berada di grup A bersama PSMP Mojokerto, Kalteng Putra dan Aceh United. Semen Padang melaju ke fase kedua bermodal status juara grup barat. Dalam 22 pertandingan, Irsyad Maulana dan kawan-kawan mencatatkan 12 kemenangan, tiga hasil imbang dan menelan tujuh kekalahan.

Nofik Lukman Hakim