Semen Padang Kunci Satu Tiket ke Babak 8 Besar

0
Irsyad Maulana merayakan golnya bersama klub Semen Padang. Foto: Official Semen Padang.

Raihan satu poin sudah cukup untuk mengantarkan Semen Padang ke babak 8 besar Liga 2 2018. Koleksi 36 poin tak mungkin dikejar lagi oleh para pesaing di grup barat.

Hasil satu poin ini didapat setelah Semen Padang ditahan imbang Perserang Serang 0-0 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Kamis (4/10/2018) sore.

Meski sejatinya hasil ini mengecewakan, namun satu tiket ke babak 8 besar sudah pasti membuat lega Irsyad Maulana dan kawan-kawan.

Semen Padang kini mengoleksi 36 poin, hasil sebelas kemenangan, tiga hasil seri dan enam kekalahan. Semen Padang unggul empat poin dari pesaing terdekat, Persis Solo dan Aceh United.

Meski sudah lolos, Semen Padang tak punya rencana untuk mengendurkan kekuatan pada sisa dua laga fase grup.

Semen Padang akan melawan PSPS Riau di Stadion Kaharuddin Nasution pada 8 Oktober 2018 dan lawan Persis Solo di Stadion Haji Agus Salim pada 13 Oktober 2018.

“Kita tetap fight dan ingin mengakhiri fase grup sebagai juara grup,” terang Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli kepada KAMPIUN.ID

Semen Padang menjadi tim kedua yang memastikan satu tempat di babak 8 besar. Sebelumnya, pemuncak klasemen grup timur, PSS Sleman sudah lebih dulu lolos. PSS Sleman dalam 19 pertandingan mengumpulkan 40 poin.

Saat ini persaingan memperebutkan enam tiket sisa masih sangat ketat. Ada sepuluh tim yang punya peluang besar lolos ke babak 8 besar. Dari grup timur ada Madura FC, Kalteng Putra, PSMP Mojokerto dan Martapura FC.

Sementara dari grup barat ada Persis Solo, Aceh United, Persita Tangerang, Persiraja Banda Aceh, Perserang Serang dan Cilegon United.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here