Sempat Unggul Lebih Dulu, Mojokerto Putra Akhirnya Gagal Tumbangkan Semen Padang

Penyerang PS Mojokerto Putra (PSMP), Ricky Kambuaya. Foto : Nofik Lukman Hakim

PS Mojokerto Putra (PSMP) gagal membawa pulang oleh-oleh poin di markas klub Semen Padang (24/10/2018). bertandang di Stadion H Agus Salim, PSMP harus puas kalah tipis 1-2 dari Semen Padang, di laga pertama babak 8 besar Liga 2 2018.

Sejatinya PSMP sukses membuat tim Semen Padang ketar ketir. Terlebih PSMP sukses unggul lebih dulu, lewat gol Ricky Kambuaya di menit ke-28’. gol ini membuat dirinya sukses mencetak gol ketujuhnya di musim ini bersama klub PSMP.

Sayang 10 menit kemudian, Manda Cingi berhasil membawa Semen Padang menyamakan kedudukan lewat golnya.

Ketika pertandingan tinggal menyisakan 9 menit di waktu normal, lini pertahanan PSMP ternyata malah kecolongan. Leo Guntara berhasil mencetak gol di menit ke-81’, yang ternyata gol ini bertahan hingga akhir, yang membuat Semen Padang menang 2-1 atas PSMP.

Dalam laga ini, Semen Padang memang menurunkan pemain terbaiknya sejak awal mulai dari kiper Rendi OS, hingga beberapa pemain ternama lainnya, yakni Ngurah Nanak, Novrianto, Leo Guntara, Hengki, Juan Revi, Manda, Firman, Rudi, Irsyad Maulana, dan Rizky Novriansyah.

Laga 8 besar lainnya, Aceh United akan menjalani laga perdananya di babak 8 besar melawan Kalteng Putra (25/10/2018)

Sementara itu dua laga seru juga akan tersaji di grup B. Di mana tim kuat PSS Sleman akan bertanding di di Stadion Benteng Taruna Tangerang (26/10/2018) yang jadi markas Persita Tangerang. Sedangkan Madura FC harus bersiap diri untuk melawan Persiraja Banda Aceh (27/10/2018).