Skuad Inti Lengkap, Madura FC Target Kalahkan PSMP Mojokerto

0
Starting eleven Madura FC saat menghadapi PSBS Biak di Stadion Cendrawasih, Biak Numfor, Jumat (5/10/2018). Foto : Media Officer PSBS Biak

Madura FC tampil dengan kekuatan penuh saat menjamu PSMP Mojokerto di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Rabu (10/10/2018) sore. Meski hanya butuh satu poin untuk lolos ke babak 8 besar Liga 2, Laskar Jokotole tetap menargetkan poin penuh.

Skuad besutan Salahudin ini menjadi tim yang paling berpeluang menyusul PSS Sleman ke fase kedua. Dari 20 pertandingan yang dijalani, Madura FC sudah mengemas 36 poin, hasil sepuluh kali menang, enam kali seri dan hanya kalah empat kali.

Koleksi poin Madura FC sama seperti Kalteng Putra. Hanya saja Madura FC kalah head to head dari Kalteng Putra, hingga harus puas menghuni peringkat tiga. Namun dengan modal laga kandang, Madura FC bisa kembali naik setingkat ke posisi dua.

Pelatih Madura FC, Salahudin mengatakan, timnya sudah siap melawan PSMP. Tak disertakannya lima pemain inti dalam lawatan ke Biak jadi keuntungan tersendiri. Seluruh pemain siap diturunkan sejak menit pertama.

“Kesempatan terakhir main di kandang akan kami gunakan sebaik mungkin. Tim sudah siap dari segi fisik maupun taktik. Kita inginkan tiga poin, meski sebenarnya satu poin saja sudah cukup untuk ke 8 besar,” terang Salahudin kepada KAMPIUN.ID, Selasa (9/10/2018).

Salahudin memastikan timnya tak menganggap remeh PSMP yang punya rekor tandang tak cukup bagus. Menurutnya, skuad besutan Jamal Yastro wajib diwaspadai. Hal itu dibuktikan dengan posisi PSMP yang kini ada di peringkat empat grup timur.

“Rekor tandang tidak bisa jadi patokan. Kita tidak boleh anggap enteng, tetap kerja keras. Semoga anak-anak bermain baik dan kita bisa memenangkan pertandingan,” tuturnya.

Ketatnya persaingan papan atas grup timur tak membuat skuad Madura FC menciut. Mental bertanding Gufroni Al Maruf dan kawan-kawan sudah cukup teruji untuk menghadapi situasi sulit.

“Kita sudah sering melewati fase yang sulit,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here