Stadion Manahan Ditarget Selesai pada Haornas 2019

0
Terlihat tumpukan kursi dan beberapa benda yang menjadi hak pemenang lelang pembongkaran atap, kursi, pagar dan beberapa bagian lain. Foto : Nofik Lukman Hakim

Revitalisasi Stadion Manahan sudah digelar, dan dikebut. Para pekerja sudah mulai mencopot berbagai properti di stadion kandang Persis Solo tersebut. Mulai dari atas stadion, bangku hingga menjebol beberapa bangunan.

Proyek dengan anggaran Rp 300 Miliar tersebut memang harus memiliki progres yang cukup cepat, mengingat ditargetkan tahun depan wajah baru Stadion Manahan harus benar-benar terlihat.

“Mudah-mudahan pas Haornas (Hari Olahraga Nasional) tahun depan (September 2019) bisa diresmikan oleh bapak Presiden Jokowi. Yang pasti stadionnya nanti bentuknya akan mirip seperti Stadion GBK (Gelora Bung Karno) di Jakarta,” terang Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

 Stadion Manahan sendiri akan menggunakan kursi dengan jenis single seat, yang itu artinya dipastikan akan ada pengurangan jumlah daya tampung penonton. Jika dulu bisa menampung 23-25 ribu suporter, kedepannya mungin bisa menampung sekitar 20 ribuan penonton.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here