Tahan Imbang Aceh United di Bireuen, Pelatih Kalteng Putra : Poin Luar Biasa

Gelandang Kalteng Putra, Firman Utina. Foto : Richie Setiawan

Kalteng Putra sukses memenuhi ambisi curi poin dalam lawatan ke Stadion Cot Gapu, Bireuen, Kamis (25/10/2018) sore. Skuad besutan Kas Hartadi bermain imbang dengan Aceh United 2-2.

Raihan satu poin dari markas Aceh United terbilang keberhasilan besar. Sejak pindah ke Bireuen, Aceh United selalu meraih kemenangan. Dalam laga ini pun, Aceh United sempat unggul dua gol pada babak pertama. Gol tuan rumah dicetak Gufron menit ke-30 dan Eka Hera menit ke 36.

Barulah pada babak kedua, Kalteng Putra bangkit. Dua gol cepat didapat pada awal babak kedua lewat kaki Kushedya Hari Yudo menit ke-47 dan 49. Pada waktu tersisa, Kalteng Putra mampu mempertahankan hasil meski Aceh United banyak mendapatkan peluang.

Pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi menilai timnya sudah bekerja ekstra keras. Raihan poin ini begitu penting mengingat persaingan grup A diyakini sangat ketat.

“Awal permainan agak kacau hingga terjadi dua gol. Pada babak kedua kita mengubah taktik dan bisa mencetak dua gol. Satu poin ini cukup luar biasa,” terang Kas Hartadi dalam jumpa pers usai pertandingan.

Ditambahkan gelandang senior, Firman Utina, hasil ini didapat berkat kerja keras semua elemen tim. Raihan ini cukup memuaskan lantaran sebelum ini Aceh United mencatatkan rekor kemenangan 100 persen di Bireuen.

Hasil ini pun menjadi modal positif menatap laga kandang melawan Semen Padang di Stadion Tuah Pahoe, Selasa (30/10/2018) mendatang. Kas Hartadi mengatakan tiga laga kandang wajib disapu bersih agar jalan menuju semifinal terbuka lebar.

Nofik Lukman Hakim