Tak Peduli Sudah Lolos 8 Besar, Semen Padang Bertekad Balas Kekalahan Telak Atas Persis Solo

Pemain Semen Padang, Irsyad Maulana saat dikawal ketat bek Persis Solo, Soni Setiawan dalam pertandingan di Stadion Manahan Solo. Foto : Richie Setiawan

Semen Padang tak pernah melupakan kekalahan telak di Stadion Manahan Solo. Kala itu, tim Kabau Sirah dihajar Persis Solo 3-0 pada pembuka Liga 2 2018.

Kekalahan tak terduga itu sempat menimbulkan protes keras dari pendukungnya. Apalagi saat itu, para suporter masih kecewa karena Semen Padang terdegradasi dari Liga 1.

Perlahan namun pasti, kemenangan demi kemenangan mereka dapatkan. Berbalik dari hasil laga pertama, Semen Padang justru menjadi tim pertama di grup barat yang memastikan lolos ke babak 8 besar.

Kali ini, Semen Padang kembali bersua Persis Solo pada partai pamungkas Liga 2 2018. Kedua tim akan bentrok di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Senin (15/10/2018). Ajang pembalasan pun diusung skuad besutan Syafrianto Rusli.

Kiper Semen Padang, Rendy Oscario menyebut timnya sangat bersemangat menghadapi Persis Solo. Meski sudah lolos ke babak 8 besar, Semen Padang tetap fight untuk mengalahkan Laskar Sambernyawa.

“Persiapan berjalan bagus. Kita ada misi untuk membalas kekalahan telak di Solo. Kita akan bayar disini dengan kemenangan,” terang Rendy dalam jumpa pers di Padang, Minggu (14/10/2018).

Kemenangan juga bukan sekadar membalas kekalahan di Solo. Dalam empat partai terakhir, Semen Padang hanya sekali seri dan tiga kali menelan kekalahan.

Raihan poin penuh juga dibutuhkan untuk mengangkat mental bertanding para pemain. Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli berharap para pemain bisa menjalankan strategi yang disiapkan dalam latihan.

“Kita sudah benahi mentality para pemain. Strategi dan fisik juga sudah kita benahi. Mudah-mudahan para pemain bisa tampil lebih lepas,” ucap Syafrianto Rusli.

Nofik Lukman Hakim