Tak Sertakan Busari, Persibat Tetap Optimis Raih Poin di Bireuen

0
Gelandang Persis Solo, Sunarto saat menghadang pergerakan pemain Persibat Batang, Busari dalam laga uji coba diStadion Manahan Solo, Senin (19/2/2018). Foto : Richie Setiawan

Persibat Batang ingin menutup Liga 2 2018 dengan hasil manis. Skuad Daniel Roekito bertekad meraih kemenangan saat bertandang ke Stadion Cot Gapu, Bireuen, melawan Aceh United, Senin (15/10/2018).

Laga ini sejatinya sudah tak berpengaruh apapun pada Laskar Benteng Alas Roban. Berbekal 28 poin, posisi Persibat sudah aman dari jerat degradasi ke Liga 3 2018.

Namun begitu, skuad utama tetap diboyong ke Bireuen. Persibat ingin memberi perlawanan terbaik pada Aceh United yang butuh kemenangan untuk melenggang ke babak 8 besar.

“Tentu saja seperti pertandingan lain, kami ingin meraih kemenangan. Tapi kami juga tahu meraih poin disini tidak mudah. Semen Padang saja kalah empat gol disini. Paling tidak, kami akan coba bermain sportif dan menunjukkan permainan terbaik,” terang Pelatih Persibat, Daniel Roekito kepada KAMPIUN.ID, Minggu (14/10/2018) siang.

Dalam laga ini, Persibat tak diperkuat Busari. Pemain yang digosipkan bakal kembali ke PSS Sleman ini harus absen lantaran menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

“Pengganti Busari sudah kita siapkan. Kita juga ada rencana rotasi, tapi tidak banyak. Saya berharap para pemain yang dapat kesempatan tampil bisa memberikan yang terbaik,” tuturnya.

Bicara soal kekuatan Aceh United, Daniel meyakini tuan rumah akan bermain maksimal untuk meraih kemenangan. Namun soal jalannya permainan, eks pelatih Persib Bandung ini yakin para pemainnya bisa memberikan perlawanan maksimal.

“Kami tampil bagus saat di kandang Persiraja. Disana kami dapat applause dari penonton. Hal sama juga kami dapat di Padang dan Pekanbaru. Kami menguasai jalannya permainan,” jelas Daniel. “Dari segi permainan kami tidak kalah,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here