Target PSIM Jogja Setelah Lepas dari Jeratan Degradasi

0
Hendika Arga Permana (kiri) saat merayakan gol ke gawang PSS Sleman bersama rekan-rekannya dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Sultan Agung Bantul, Kamis (26/7/2018). Foto : Richie Setiawan

PSIM Jogja mengusung misi lain setelah memenuhi target lolos dari zona degradasi. Laskar Mataram akan tetap fight pada tiga laga sisa kompetisi Liga 2 2018.

PSIM Jogja sudah aman dari jeratan degradasi, setelah dinyatakan menang walk out (WO) 3-0 atas Persiwa Wamena di Stadion Bima Cirebon, Sabtu (29/9/2018) lalu. Dengan koleksi 28 poin, PSIM sudah aman dari kejaran tiga tim terbawah grup timur.

Pelatih PSIM Jogja, Bona Simanjuntak mengatakan, para pemain sangat bersemangat mengejar tiket ke babak 8 besar. Meski peluangnya sangat tipis, Laskar Mataram akan berusaha memenangkan tiga partai sisa.

“Kita masih punya keinginan untuk bisa mencapai 8 besar. Kita akan coba berjuang untuk mendapatkan itu. Syaratnya memenangkan tiga partai sisa,” terang Bona kepada KAMPIUN.ID

Bukan tugas mudah meraih sembilan poin dalam tiga partai sisa. Hendika Arga dan kawan-kawan akan menghadapi Kalteng Putra, PSS Sleman dan Madura FC. Ketiga tim itu saat ini merupakan penghuni tiga besar grup timur.

Terdekat, PSIM menghadapi Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Jumat (5/9/2018). Tim tuan rumah dikenal sangat kuat ketika main di hadapan pendukungnya sendiri. Terakhir, Kalteng Putra melibas Blitar United 2-0.

“Kita diuntungkan dengan kemenangan WO atas Persiwa. Kondisi pemain menjadi lebih bugar untuk pertandingan lawan Kalteng Putra,” tutur pelatih lisensi B AFC ini.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here