Tawaran Berdatangan, Ini Alasan Firman Septian Pilih Semen Padang

Firman Septian (kiri) bersama Al Fuad saat membayangi pergerakan penyerang Persis Solo, Johan Yoga Utama dalam pertandingan Liga 2 2018 di Stadion Manahan Solo, beberapa waktu lalu. Foto : Richie Setiawan

Firman Septian resmi berseragam Semen Padang mulai babak 8 besar Liga 2 2018. Pemain yang empat musim terakhir berseragam PSPS Riau ini sudah menandatangani kontrak yang disodorkan manajemen tim Kabau Sirah.

Semen Padang sejatinya bukan penawar tunggal untuk Firman Septian. Tawaran juga datang dari Kalteng Putra, Aceh United dan PSMP Mojokerto. Namun tanpa berlama-lama, Firman Septian langsung setuju ketika Semen Padang menawarinya gabung.

Kepada KAMPIUN.ID, Firman membeberkan alasannya gabung skuad besutan Syafrianto Rusli. Kedekatan Padang dengan Pekanbaru menjadi alasan utama pemain jebolan tim muda Persija Jakarta ini gabung Kabau Sirah.

“Lebih dekat dengan kampung istri. Nggak jauh juga kan Pekanbaru dengan Padang,” terang Firman, Rabu (17/10/2018) siang.

Firman menilai, Semen Padang merupakan tim kuat di Liga 2 2018. Ada banyak pemain berkualitas yang menjadi bagian tim Semen Padang.

“Ada banyak pemain yang saya kenal di Semen Padang. Teman-teman kumpul juga. Adaptasi jadi lebih mudah,” ucap Firman.

Firman menilai Semen Padang sangat serius memburu tiket ke Liga 1 2019. Hal itu juga menjadi pertimbangannya untuk menerima tawaran dari Semen Padang.

“Dari awal saya lihat mereka tim target. Mudah-mudahan saya bisa bantu Semen Padang meraih kemenangan di setiap pertandingan,” pungkas pemain yang identik dengan nomor punggung 21 ini.

Nofik Lukman Hakim