Tepikan Kenangan Manis di Surabaya, Teco Ambisi Bawa Persija Bekuk Persebaya

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra "Teco". Foto : Richie Setiawan

Laga Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya akhir pekan nanti akan menjadi momen spesial bagi Stefano Cugurra. Juru taktik Tim Macan Kemayoran tersebut punya hubungan kuat dengan Persebaya.

Tim Bajul Ijo merupakan klub pertama bagi Teco saat menginjakkan kakinya di Indonesia. Saat itu ia menjadi pelatih fisik Persebaya, yang masih ditangani Jacksen F. Tiago.

Banyak momen spesial yang sulit dilupakan Teco. Selain karir, kehidupan berkeluarganya pun dimulai dari Surabaya.

“Ketika saya pertama kali datang di Indonesia, saya ke Surabaya. Saya bekerja di sana selama lima tahun. Di sana saya mendapatkan istri, mendapatkan rumah, dan saya juga bisa tiga kali merasakan juara bersama Persebaya,” ungkapnya.

Namun, Teco tidak akan setengah hati di laga yang akan berlangsung pada 4 November 2018 ini. Apalagi dirinya bertekad untuk menjaga tren positif empat kemenangan beruntun sekaligus menjaga asa ke puncak klasemen sementara. Saat ini, posisi puncak masih dikuasai PSM Makassar.

“Sekarang saya harus bicara secara profesional karena saya datang dengan tim yang berbeda. Ketika saya bekerja di negara-negara lain, saya juga pasti sangat senang ketika kembali ke Surabaya. Hal tersebut tetap ada meski saya datang bersama lawan mereka sekarang,” ujarnya.

Baca Juga  Demi Promosi, 11 Pemain PSIM Jogja Out, dan Eks Liga 1 hingga Penggawa Timnas Didatangkan

Chrismansyah Prayogo