Thailand Jumpa Qatar di Babak Perempat Final

Asisten pelatih Qatar U-19 Lino Godinho saat memberikan intruksi dari pinggir lapangan. Foto : Nofik Lukman Hakim

Thailand sukses menemani Jepang ke babak perempat final Piala AFC U-19 2018. Thailand mengunci tiket dari grup B setelah mengalahkan Korea Utara 2-1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Kamis (25/10/2018).

Dua gol kemenangan tim Gajah Putih dicetak Sampan Kesi menit ke-38 dan Korawich Tasa menit ke-78. Satu gol Korea Utara dicetak Kang Kuk-Chol Il menit ke-45.

Thailand lolos dengan koleksi empat poin. Thailand akan bersua Qatar pada babak perempat final. Sementara Jepang yang akan bersua Indonesia melengkapi rekor sempurna fase grup dengan melibas Irak 5-0.

Jepang dalam tiga pertandingan mencatatkan sembilan poin alias sempurna. Selain itu, Jepang mencetak 13 gol dan hanya kebobolan tiga gol saja. Catatan ini menjadi modal Jepang menatap laga lawan Indonesia.

Pelatih Thailand, Ithsara Sritharo mengatakan, kemenangan pada partai ketiga ini diraih dengan perjuangan keras. Korea Utara bermain dengan baik, hingga sempat menyamakan kedudukan menit ke-45.

“Meski kami menang, ada beberapa hal yang harus diperhatikan tim ini agar bisa diperbaiki di babak selanjutnya. Kami ingin terus berada di turnamen ini. Sebab lawan berikutnya juga tidak akan mudah,” terang Sritharo dikutip dari laman resmi PSSI.

Thailand akan melawan Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (28/10/2018) sore. Laga ini digelar sebelum pertemuan Indonesia dengan Jepang yang dimulai pukul 19.00 WIB.

Nofik Lukman Hakim