Tim Sepak Bola Kota Solo Hanya Dapat Perunggu, Banyumas Sukses Raih Emas di Porprov 2018

Bek kanan Kota Solo, Fajar Styoko saat mengawal pergerakan pemain Kudus dalam laga semifinal Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2018 di Stadion Taruna Sragen, Selasa (23/10/2018). Foto ; Nofik Lukman Hakim

Menjadi tuan rumah, tentu bukan perkara yang mudah untuk bisa membawa langkah tim sepakbola Kota Solo, menjadi juara di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2018.

Kalah dari Kudus 0-2 di babak semifinal yang digelar di Stadion Taruna Sragen (24/10/2018), membuat tim sepakbola Kota Solo harus mengubur mimpi meraih emas, dan berjuang untuk mendapatkan medali terakhir, yakni  perunggu.

Beruntung melawan tuan rumah Sragen, tim sepakbola Solo yang dibesut oleh eks-Kapten Timnas, Agung Setyobudi berhasil meraih kemenangan. Menang 1-0, sudah cukup membawa tim Kota Solo finis sebagai juara ketiga, dan berhak untuk mendapatkan perunggu.

Gol semata wayang anak tim Solo diraih oleh Irfan Afgoni pada babak kedua. Berawal dari skema set piece yakni tendangan bebas kapten tim Ricky Junian, bola rebound disambut oleh Irfan dan menjebol gawang Sragen. Kedudukan 1-0 bertahan hingga laga berakhir.

“Anak-anak sudah bermain maksimal sejak babak penyisihan grup. Medali perunggu juga sudah realistis mengingat lawan-lawan juga tampil lebih baik dan lebih siap,” beber pelatih Tim Porprov Solo, Agung Setyobudi usai pertandingan.

Sementara itu kesebelasan Banyumas berhasil mempertahankan gelar juara di cabang sepak bola. Setelah di partai final mengalahkan Kabupaten Kudus dengan skor tipis 1-0 di Stadion Trikoyo Klaten di waktu yang sama.