Tumbangkan Tajikistan, Korea Selatan Lolos ke Semifinal AFC U-19 2018

Satu gol Korea Selatan ke gawang Tajikistan sudah cukup untuk bisa membawa mereka terus berada di babak Semi Final turnamen Piala AFC U-19 2018.

Gol yang dilesakan oleh Jeon Se-Jin pada menit ke-44 itu tersaji dalam laga babak perempat final yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Senin (29/10).

Perjuangan dan kemenangan Korea Selatan tidak mudah. Lawannya sejak awal terus memberikan tekanan kepada pasukan yang dilatih oleh Chung Jung Yong itu. Beberapa kali saja pertahanan mereka bisa berhasil ditembus oleh lawannya itu. Sayang saja, tim Tajikistan tidak beruntung pada pertandingan kali ini.

Terus diberikan tekanan, tak membuat Korea Selatan berdiam diri. Mereka menyambut serangan-serangan lawannya itu dengan penuh konsentrasi dalam bertahan. Diakui oleh sang pelatih bahwa para pemain Korea Selatan telah memberikan segalanya untuk kemenangan ini.

“Saya bangga kepada semua pemain, pemain sudah memberikan 100 persen kemampuannya bahkan mungkin lebih dalam pertandingan ini. Satu gol penting itu bisa membawa kemenangan dan mendekatkan kami meraih tiket Piala Dunia,” kata pelatih Korea Selatan, Chung Jung Yong.

Baca Juga  Dibayangi Hasil Minor, Persik Kediri Jajal Kekuatan Persewar Waropen

Ditambahkan olehnya bahwa dirinya berharap para pemain bisa lebih cepat dalam proses pemulihan diri. “Tim akan istrihat untuk selanjutnya nanti kami akan fokus melawan Qatar.  Saya berharap pemain bisa pulih lebih cepat. Kami harus lebih meningkatkan built up dalam permainan kami dan harus lebih fokus bertahan meskipun sudah berhasil mencetak gol. Kami juga harus terus bisa menyerang,” bebernya.

Kekalahan ini bagi tim Tajikistan merupakan suatu pukulan dan mereka harus mengakui bahwa Korea Selatan lebih baik.

“Kami kesulitan mengembangkan permainan karena ada pemain yang cedera. Pertandingan tadi saya pikir lawan lebih baik dari kami. Kami melakukan beberapa kesalahan dan ini hasil yang bisa kami dapatkan,” tutur Ergashev Mubin, Pelatih Tajikistan.

Untuk selanjutnya di babak Semi Final, Korea Selatan akan bertemu dengan Qatar pada pertandingan pertama yang akan tersaji di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (1/11) pukul 16.00 WIB.