Vivi Asrizal Hattrick, Persiraja Pesta Gol ke Gawang Aceh United

0
Para penggawa Persiraja Banda Aceh saat melakukan selebrasi usai menjebol gawang Semen Padang dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh. Foto : Media Officer Persiraja

Persiraja Banda Aceh membuat kejutan dengan menghajar Aceh United 6-1 dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion H Dimurthala, Senin (8/10/2018) sore. Vivi Asrizal menjadi bintang berkat tiga golnya dalam laga bertajuk Derby Aceh ini.

Persiraja hanya membutuhkan waktu dua menit untuk membuka keunggulan. Persiraja unggul cepat lewat eksekusi penalti Husnuzhon. Tak lama kemudian, tepatnya menit ke-15, giliran Andri Abubakar yang menjebol gawang Aceh United.

Dua keunggulan cepat ini tak mengendorkan serangan Persiraja. Sebaliknya, Aceh United bergerak cepat dengan memasukkan Hendra Sandi dan Fery Komul. Keduanya masuk menggantikan Assanur Rijal dan Akhirul Wadhan.

Namun masuknya dua pilar itu tak mengubah keadaan. Justru Top skor Persiraja, Vivi Asrizal menunjukkan kelasnya. Dia membuka kran gol menit ke-31. Dua gol kemudian dicetak pada menit ke-45 dan ke-56.

Hanya selang empat menit setelah gol Vivi, Persiraja akhirnya unggul setengah lusin gol lewat gol Luis Irsandi menit ke-60. Gol itu menjadi yang terakhir bagi Persiraja.

Aceh United akhirnya memperkecil ketertinggalan pada akhir pertandingan. Pada menit ke-90, Aceh United bisa memecah telur lewat aksi Syahrizal. Laga pun berakhir dengan skor 6-1.

Kemenangan telak ini langsung melambungkan Persiraja. Skuad besutan Akhyar Ilyas naik ke peringkat tiga, menggeser Aceh United. Kedua tim sama-sama mengoleksi 32 poin, namun Persiraja unggul head to head atas saudara mudanya.

Naiknya Persiraja membuat grup barat semakin ketat. Dua peringkat teratas masih ditempati Semen Padang dengan 36 poin dan Persis Solo dengan 35 poin.

Saat ini baru Semen Padang saja yang sudah pasti memegang tiket ke babak 8 besar. Persis Solo bisa menyusul andai Persita Tangerang takluk dari Persika Karawang di Stadion Singaperbangsa Karawang, Selasa (9/10/2018).

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here